Beranda » Artikel » Inilah Cara Merawat Gigi Palsu

Inilah Cara Merawat Gigi Palsu

September 22, 2012
Ditulis oleh Joy Dental

Inilah Cara Merawat Gigi Palsu-Sudahkah gigi anda dirawat dengan benar? ya jika anda melalaikan perawatan gigi anda maka bukan tidak mungkin jika anda menjadi ompong dan tak bergigi, Mau? ya tentu tidak kan. Pada dasarnya perawatan gigi itu sederhana termasuk menghindari diantaranya dengan menghindari 10 hal yang dapat merusak gigi. Selain itu anda juga harus mengetahui penyebab gigi kuning.

Tapi jika sudah terlanjur gigi anda rusak dan anda menggunakan gigi palsu, maka sebaiknya anda memperhatikan bagaimana merawat gigi palsu supaya lebih awet dan tampil kinclong. Mau gigi palsu anda ompong lagi? Simak tips merawat gigi berikut ini. Merawat gigi palsu sama halnya seperti merawat gigi.Penting juga merawat gusi dengan rajin menyikat gusi, lidah dan langit-langit sebelum Anda memasang gigi palsu.
Gigi palsu perlu dicuci setiap hari untuk mengeluarkan kotoran, bakteri dan makanan yang melekat padanya. Proses pencucian yang bermakna diperoleh jika gigi palsu direndam selama 4-8 jam. (sumber : http://www.kesehatangigimu.com/cara-merawat-gigi-palsu-20120413178.html)

Cara Merawat Gigi Palsu
Inilah beberapa tips/cara merawat gigi palsu.

  1. Saat Anda melepaskan gigi palsu, letakkan di atas handuk atau mangkuk berisi air. Ini untuk menghindari supaya tidak jatuh dan putus.
  2. Simpan gigi palsu dalam air hangat atau cairan pembersih gigi tiruan semalam. Jangan tempatkan dalam air panas dan jangan biarkan mereka kering.
  3. Bersihkan gigi palsu setiap hari. Membersihkan gigi palsu membantu mencegah gigi bernoda dan menjaga mulut Anda tetap sehat. Caranya: Bilas gigi palsu Anda untuk menghilangkan partikel makanan yang menyangkut. Sikat setiap permuakaan, gosok dengan lembut untuk menghindari kerusakan. Gunakan sikat gigi yang dirancang khusus untuk gigi palsu atau sikat gigi dengan bulu lembut.
  4. Ganti gigi palsu setiap lima tahun karena Anda menggunakannya setiap hari.
  5. Periksa gusi Anda setiap hari sebelum memasukkan gigi palsu ke dalam mulut. Jangan biarkan gusi Anda bengkak atau merah sebelum memakai gigi palsu. Jika kemerahan tidak hilang dalam beberapa hari, hubungi dokter Anda. Bercak putih di bagian dalam pipi juga bisa menunjukkan gigi palsu kurang pas.
  6. Berikan mulut Anda minimal enam jam untuk beristirahat dari gigi palsu setiap harinya.
  7. Jangan gunakan gigi palsu yang agak kebesaran. Rasakan saat Anda makan. Memang butuh waktu untuk membiasakan diri dengan gigi palsu, tapi jika masih mengalami kesulitan setelah beberapa minggu pertama lebih baik diskusikan dengan dokter Anda. Jangan mecoba untuk "memperbaiki" gigi palsu Anda sendiri.

 

sumber : http://www.tribunnews.com/2011/03/06/inilah-cara-merawat-gigi-palsu

Konsultasikan kesehatan gigi dan mulut seperti Layanan Perawatan Ortodontik, Pembuatan Gigi Tiruan, Perawatan Saluran Akar, Cabut Gigi, Tambal Gigi, Pembersihan Karang Gigi, Tooth Whitening/Bleaching, Pasang Behel Gigi atau Kawat Gigi untuk anda dan keluarga anda di Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No.21
(Seberang Samsung Service Center)
Telp. 085106556688, 0274-555409 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No.1
(Ruko Orange - Timur Restoran Waiki)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Gamping
Jl. Ringroad Barat, Ambarketawang
(selatan simpang tiga Ringroad Gamping)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Godean
Jl. Kyai Mojo No.101A, Tegalrejo, Kota Yogyakarta
(Sebelah Melia Laundry)
Telp. 087891915357

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasi pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti perawatan gigi valplast, cara merawat gigi palsu valplast, perawatan gigi palsu valplast dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulut serta pemasangan behel gigi atau kawat gigi

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram