Ini Kata Dokter Soal Kebiasaan Gosok Gigi Pakai Batang Kayu Manis

Bagikan artikel ini

5126ee66-b638-4c5c-8931-4d5a93b6b098_169Jakarta, Beberapa warga di sekitar Laut Banda dan Sumbawa Utara masih ada yang sama sekali tidak memiliki pengetahuan dalam menjaga kesehatan gigiDikawat Biar Tidak Tonggos, Salah-salah Justru Kena Kanker... baca selengkapnya... dan mulut. Selain tidak mengenal sikat gigiCara Membersihkan Sikat Gigi... baca selengkapnya..., mereka juga tidak terjangkau oleh tenaga dokter gigi4 Tipe yang Tak Boleh Sembarangan Cabut Gigi... baca selengkapnya.... Bahkan masyarakat di sana terbiasa membersihkan gigi4 Tips Pintar untuk Membersihkan Sela-sela Gigi... baca selengkapnya... menggunakan batang kayu manis.

Menanggapi hal itu, Prof Dr drg Melanie S. Djamil, MBiomed FICD Lab BioCORE dari Fakultas Kedokteran GigiCara Membersihkan Sikat Gigi... baca selengkapnya... Universitas Trisakti mengatakan bahwa penggunaan ranting kayu manis bisa berakibat negatif. Jika tidak disertai dengan pendidikan yang benar dalam menggunakan ranting kayu sebagai pembersih gigi, maka bisa berakibat buruk.

“Yang harus menjadi perhatian ketika menggunakan ranting pohon sebagai pembersih gigi adalah faktor higienitasnya. Selain itu, bila caranya salah maka penggunaan ranting pohon justru akan merusak struktur gigiHal Yang Perlu Diperhatikan Pemakai Kawat Gigi... baca selengkapnya.... Oleh karena itu perlu segera dilakukan edukasi mengenai cara dan alat yang tepat untuk membersihkan dan merawat gigiTips Rutin Menjaga serta Merawat Kesehatan Gigi & Mulut... baca selengkapnya...,” ucap Prof Melanie saat ditemui di Jet Ski Cafe, Jakarta, Jumat (12/6/2015)

Kapten Kapal Vega, Shane Granger, dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa masyarakat yang tinggal di beberapa pulau yang mereka kunjungi menggunakan ranting pohon yang sudah dikunyah ujung rantingnya hingga agak tebal sebagai sikat gigi. Oleh karena itu, menurutnya diperlukan dukungan dari beberapa pihak dalam mendistribusikan sikat gigi dan materi edukasi gigi dan mulutJauhi Kandungan Makanan Ini Agar Gigi dan Mulut Lebih Sehat... baca selengkapnya... ke masyarakat setempat.

Vega merupakan sebuah kapal pinisi asal Swedia dengan misi sosial yang bergerak di bidang kesehatan, edukasi, dan community development di daerah Indonesia Timur. Kapal kemanusiaan ini sejak tahun 2013 bersama produsen perawatan gigiMengenal Kawat Gigi alias Behel Lebih Dekat... baca selengkapnya... dan mulut, Formula, berupaya meningkatkan kesehatan gigi dan mulutIngin Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut? Rajin Sikat Gigi Saja Tidak Cukup... baca selengkapnya... masyarakat Indonesia.

Bantuan diberikan dengan memberikan dukungan berupa sikat gigi dan materi edukasi yang akan digunakan oleh guru serta bidan setempat. Selanjutnya guru dan bidan akan mengajarkan cara merawat kesehatan gigi dan mulut yang benar.


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close