Ini Dia Hal-hal yang Bisa Bikin Gigi Anak Tumbuh Gingsul

Bagikan artikel ini

b63ea33f-287d-4b8a-b703-bc66918d84e4_43Jakarta, Gigi gingsulKenapa Gigi Harus di Behel ?... baca selengkapnya... sebetulnya tak membawa risiko apa-apa, namun bisa menghambat kepercayaan diri karena alasan estetika. Awal mula dari kondisi ini biasanya disebabkan saat dari anak-anak.

Dikatakan oleh Direktur Bina Upaya Kesehatan Dasar drg Kartini Rustandi, MKes, bahwa gigi gingsulGigi Gingsul Di Bagian Atas... baca selengkapnya... dipicu dari perawatan gigiTips Gigi Putih... baca selengkapnya... yang tak baik pada anak. Ia menjelaskan gigi anakGejala Demam Belum Tentu karena si Kecil Tumbuh Gigi... baca selengkapnya... yang tanggal lebih cepat karena berlubang jarang dibersihkan misalnya dapat merusak tatanan gigi.

“Itu kalau giginya tanggal nanti lubang di gusi itu akan diisi gigi sebelahnya. Posisinya bergeser,” kata drg Kartini beberapa waktu lalu di Kementerian Kesehatan, Kuningan, Jakarta Selatan, dan ditulis pada Senin (28/9/2015).

Akibat gigi yang bergeser maka pertumbuhan gigi tetapMengenal Periode Pertumbuhan Gigi... baca selengkapnya... berikutnya akan ikut terganggu juga. Saat gigi tetap mulai bertumbuh namun tak ada tempat di mulut karena ada pergeseran maka gigi tetap tersebut terpaksa tumbuh di barisan belakang.

Selain itu disebutkan juga oleh dokter gigiMENANGANI KALKULUS atau KARANG GIGI... baca selengkapnya... di poli umum Kementerian Kesehatan, drg Indra Dharmawan, gigi gingsul bisa juga disebabkan karena tulang rahang yang kecil. Faktor genetik dan lingkungan berperan besar dalam hal ini.

“Pola makan kita ini kan sekarang dimanja yang lembek-lembek kaya makan mie akhirnya rahang-rahang orang Indonesia ini kurang berkembang. Coba perhatikan orang-orang jaman dahulu rahangnya lebih lebar lebih cukup,” kata drg Indra.

“Kalau di Indonesia sekarang yang masih kuat itu (giginya -red) paling orang Papua kan. Rahangnya tuh lebar-lebar giginya bagus,” pungkasnya.


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close