Ingin Memasang Kawat Gigi

Bagikan artikel ini

KOMPAS.com — Satu dari lima pasien ortodontikPerawatan Sesudah Memakai Kawat Gigi... baca selengkapnya... adalah orang dewasa, demikian hasil survei American Association of Orthodontists.
Umumnya mereka membutuhkan bantuan perawatan ortodontikGigi Bungsu, Berbahayakah?... baca selengkapnya... agar gigi terlihat lebih rapi dan senyum lebih memikat. Mereka bersedia bertoleransi dengan keberadaan bracesSenyum Di Balik Kawat Gigi... baca selengkapnya... atau kawat gigiFilosofi Behel atau Orthodonsi... baca selengkapnya... selama enam bulan hingga setahun lebih hingga senyum idaman itu akhirnya didapatkan. Ketika perawatan usai, masih ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar gigi tetapMengenal Periode Pertumbuhan Gigi... baca selengkapnya... terlihat terawat. Sayangnya, hal ini seringkali dilupakan.

Siapa sebenarnya yang membutuhkan perawatan ortodontik dan fakta apa saja yang perlu diketahui? Simak hal-hal tersebut di bawah ini:

Tanda-tanda bahwa Anda harus melakukan pemeriksaan ortodontik:

Mengapa harus memasang kawat gigi?
Gigi yang rata membantu kita untuk menggigit, mengunyah, dan berbicara dengan lebih mudah. Gigi yang lurus juga berkontribusi terhadap kesehatan gigiPentingnya Menjaga Kesehatan Gigi Anak Sejak Dini... baca selengkapnya... dan gusi secara umum. Gigi dan rahang yang diluruskan dengan semestinya akan meringankan atau mencegah masalah kesehatan fisik. Selain itu, gigi yang bekerja dengan lebih baik juga terlihat lebih indah.

Sebelum memasang kawat gigi
Setelah kunjungan pertama Anda, sebaiknya kunjungi kembali dokter untuk meminta pendapat kedua. Tanyakan beberapa hal seperti:
Apa pilihan perawatan yang akan memperbaiki masalah gigiCabut Gigi Sebelum Operasi Jantung Berisiko Kematian... baca selengkapnya... Anda dengan baik? Berapa biayanya, dan untuk apa biaya sebesar itu?
Berapa lama perawatan ini harus dijalani? Mungkinkan setelah kawat dilepas gigi akan kembali ke posisi awal, dan apa yang harus dilakukan bila hal itu terjadi?

Perawatan selanjutnya 
Anda mungkin berpikir bahwa begitu kawat gigi dilepas, hubungan Anda dengan dokter gigiPentingnya Menjaga Kesehatan Gigi Anak Sejak Dini... baca selengkapnya... berakhir. Ternyata, melepas kawat gigi juga menimbulkan masalah lain, dan hal ini sering dialami oleh pasien ortodontik. Biasanya akan tumbuh jaringan lunak atau beberapa tipe penyakit gusi lainnya. Penyakit gusi umumnya disebabkan kebersihan mulut yang tidak terjaga selama perawatan awal. Repotnya, kadang-kadang pasien maupun dokter gigi tidak dapat mencegahnya. Dokter biasanya akan menjelaskan secara detail mengenai prosedur perawatan untuk gigi. Jika Anda tidak mengikuti instruksinya atau lupa mengunjungi dokter untuk perawatan rutin, hasilnya adalah penyakit gusi tersebut.

Lebih teliti menyikat gigiBegini Caranya Menyikat Gigi yang Benar Agar Gigi Tidak Abrasi... baca selengkapnya...
Jika Anda memilih braces yang menempel di gigi, menggosok gigi tentu akan lebih sulit. Untuk dapat menghilangkan plakMENANGANI KALKULUS atau KARANG GIGI... baca selengkapnya... dan bakteri, Anda harus meningkatkan waktu menyikat gigi dan menggunakan obat kumurTerlalu Sering Gunakan Obat Kumur Berisiko Infeksi Jamur... baca selengkapnya... secara teratur. Selain itu, hindari mengonsumsi makanan yang terlalu keras, lengket, kenyal, atau garing. Jenis makanan yang perlu dihindari adalah seperti jagung bakar, permen karet, permen yang keras, atau popcorn.

Lindungi gigi dengan pengikat
Beberapa pasien akan diminta memakai pengikat gigi setelah melepas kawat gigi. Pengikat diperlukan untuk menjaga agar gigi tidak kembali ke posisi awalnya (relapse). Bahkan ada beberapa pasien yang diminta mengenakan pengikat ini lebih lama daripada yang lain. Pengikat ini umumnya dipakai malam hari untuk menjaga agar gigi tetap lurus. Pasien yang menyepelekan perawatan ini biasanya berhenti mengenakannya, dan belakangan menyadari bahwa kawat gigi yang sudah dipakai berbulan-bulan (atau bertahun-tahun) sia-sia.

SUMBER : http://female.kompas.com/read/2009/05/12/13532579/Ingin.Memasang.Kawat.Gigi.

Konsultasikan kesehatan gigi dan mulut seperti Layanan Perawatan Ortodontik, Pembuatan Gigi Tiruan, Perawatan Saluran Akar, Cabut Gigi, Tambal Gigi, Pembersihan Karang Gigi, Tooth Whitening/Bleaching, Pasang Behel Gigi atau Kawat Gigi untuk anda dan keluarga anda di Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta dengan gratis.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No 34
(Sebelah BNI Syariah)
Telp. 085106556688, 0274-555409 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No 1
(Ruko Orange - Timur Bungong Jeumpa)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Bantul
Jl. Ringroad Barat, Ambarketawang
(selatan simpang tiga Ringroad Gamping)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Barek
Jl. Agro, Karangasem, Barek
(200m timur Gudeg Ahmad)
Telp. 087739385888, 0274-5011471

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasi pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti testimoni gigi tonggos pakai kawat gigi dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulut serta pemasangan behel gigi atau kawat gigi


Bagikan artikel ini
Baca juga artikel ini . . . .close