Hati-hati, Pasang Behel Palsu Bisa Bahayakan Kesehatan Mulut

Bagikan artikel ini

Banyak orang melakukan berbagai hal agar terlihat lebih menarik, salah satunya dengan memasang behelPilih Dokter atau Tukang Gigi untuk Pasang Behel? Ini Bedanya!... baca selengkapnya.... Biaya pemasangan yang mahal pun diakali dengan membeli yang palsu dan murah. Hati-hati, behel palsuAwas! Pakai Behel Palsu Berisiko Kematian... baca selengkapnya... tak akan buat Anda lebih menarik, tapi justru membahayakan kesehatan gigiSudah Rajin Sikat Gigi Kok Masih Kotor Giginya?... baca selengkapnya... Anda.

BehelOrthodonsia... baca selengkapnya... atau kawat gigi palsuAwas! Pakai Behel Palsu Berisiko Kematian... baca selengkapnya... yang sering dicari adalah behel dengan berbagai macam warna dan gambar, seperti gambar Hello Kitty dan Mickey Mouse. Harga yang ditawarkan dari behel jenis ini umumnya jauh dibawah harga biasanya. Inilah yang membuat banyak orang, khususnya remaja, mau menggunakannya.

“Behel kualitas rendah dapat menyebabkan seseorang mengalami keracunan. Beberapa bahannya seringkali tidak aman dan bahkan dapat melukai mulut. Selain itu, bahan yang tak aman ini juga dapat menyebabkan ulkus dan infeksi4 Tipe yang Tak Boleh Sembarangan Cabut Gigi... baca selengkapnya... di dalam mulut,” ungkap Dr Sagar Shah, seorang dokter gigiTooth Whitening, Dapat Menambah Percaya Diri... baca selengkapnya..., seperti dikutip dari Times of India, Senin (8/7/2013).

Dr Shah menambahkan beberapa bagian dari behel palsu ini seringkali cepat longgar. Tanpa disadari oleh pemakainya, bahan yang longgar ini bisa tak sengaja terlepas dan tersedak. Bahkan, bukan tidak mungkin tertelan saat makan.

Pemasangan behelProsedur Pasang Behel Kawat Gigi & Kawat Gigi Transparan... baca selengkapnya... berkualitas baik oleh ortodontis pun kadang bisa menyebabkan masalah, apalagi jika behel yang digunakan berkualitas buruk,” tutur Dr Mukul Dabholkar, ahli ortodontis.

Kurungan atau bracketHal Yang Perlu Diperhatikan Pemakai Kawat Gigi... baca selengkapnya... lama-kelamaan bisa menjadi rusak dan dapat merusak enamel gigi. Memilih bracket hanya berdasarkan harga murah tapi tidak memperhatikan kualitasnya menurut Dr Dabholkar dapat menyebabkan ulserasi.

Ulserasi merupakan proses luka terbuka yang mungkin sulit untuk sembuh. Dalam kasus pemasangan behel, ulserasi mungkin muncul ketika sering terjadi gesekan antara bracket dan permukaan dalam bibir. Selain ulserasi, pemasangan ini juga bisa menimbulkan infeksi, alergi, dan ruam kulit.

Pemasangan behel umumnya dilakukan atas saran dari dokter gigi untuk memperbaiki struktur gigiHal Yang Perlu Diperhatikan Pemakai Kawat Gigi... baca selengkapnya... Anda. Jika Anda diminta untuk melakukan pemasangan, ada baiknya Anda memilih dipasang dengan dokter gigi atau ortodontis yang sudah ahli. Selain itu, pilih juga bahan behel yang asli dan aman, hindari memilih hanya karena harga murah.


Bagikan artikel ini

2 thoughts on “Hati-hati, Pasang Behel Palsu Bisa Bahayakan Kesehatan Mulut

  1. Permisi, dok. Saya minta pricelist untuk memasang behel via email, terima kasih.

    • admin

      Hallo Amalia, terima kasih telahmengirimkan konsultasinya. Untuk price list sudah dikirim via email yaa

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close