Gigi Sehat Senyum Memikat

Bagikan artikel ini

KOMPAS.com – Setiap orang tentu berharap punya gigi yang sehat. Tapi yang penting Anda diketahui, gigi sehat itu bukan sekedar yang putih dan bersih saja. Gigi sehat juga berarti tak ada karang gigi, tak berlubang, tertanam di gusi yang sehat dan tak mudah berdarah, serta berderet rapi di rahang yang kuat.

Kebanyakan orang menganggap senyum yang sempurna dengan gigi yang sehat membutuhkan perawatan yang mahal. Kalau kaitannya dengan koreksi estetika gigi, mungkin pendapat itu benar. Tetapi, mendapatkan gigi yang sehat cukup sebenarnya bisa dilakukan dengan perawatan rutin sehari-hari.

Sikat gigi
Gigi berlubang adalah salah satu masalah yang paling banyak dikeluhkan. Padahal masalah ini bisa dicegah dengan rajin menggosok gigi. Bersihkan gigi minimal dua kali sehari, terutama sebelum tidur. Hindari menyikat gigi langsung setelah makan.

Menurut Uchenna Okoye, dari Channel Four’s 10 Years Younger, menyikat gigi setelah makan akan mengikis enamel gigi. “Zat asam dan gula dari makanan akan membuat enamel gigi jadi lemah,” katanya.

Sikatlah gigi secara merata. Hindari menggosok gigi dengan tekanan berlebih karena gusi akan iritasi yang lama kelamaan membuat akar gigi terbuka dan leher gigi berlubang. Agar bakteri tidak mudah bersarang, gunakan dental floss setelah menyikat gigi.

Perhatikan makanan
Gigi yang sehat seharusnya berwarna putih. Meski tak harus seputih susu, namun sebaiknya tak ada noda yang mewarnai gigi. Karena itu, hindari makanan dan minuman yang bisa mengubah warna gigi, seperti rokok atau kopi. Penggunaan obat-obatan tertentu dan dalam waktu lama juga bisa mengubah warna gigi.

Bila Anda ingin memutihkan gigi, sebaiknya lakukan di klinik gigi. Berhati-hatilah menggunakan pemutih gigi yang dijual bebas di pasaran karena bahan-bahan pemutih yang terkandung bisa mengganggu kesehatan gigi.

Konsultasikan kesehatan gigi dan mulut seperti Layanan Perawatan Ortodontik, Pembuatan Gigi Tiruan, Perawatan Saluran Akar, Cabut Gigi, Tambal Gigi, Pembersihan Karang Gigi, Tooth Whitening/Bleaching, Pasang Behel Gigi atau Kawat Gigi untuk anda dan keluarga anda di Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta dengan gratis.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No.21
(Sebelah BNI Syariah)
Telp. 085106556688, 0274-555409 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No.1
(Ruko Orange - Timur Restoran Waiki)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Gamping
Jl. Ringroad Barat, Ambarketawang
(selatan simpang tiga Ringroad Gamping)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Barek
Jl. Agro, Karangasem, Barek
(200m timur Gudeg Ahmad)
Telp. 087739385888, 0274-5011471

Joy Dental Godean
Jl. Kyai Mojo No.101A, Tegalrejo, Kota Yogyakarta
(Sebelah Melia Laundry)
Telp. 087891915357

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasi pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti senyum gigi dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulut serta pemasangan behel gigi atau kawat gigi


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close