Gigi Kawat yang Terawat

Bagikan artikel ini

Sebenarnya, penggunaan kawat gigiRagam Cara Gigi Atasi Gigi Tonggos: Diekstrak dan Dipasangi Kawat... baca selengkapnya... berfungsi untuk memperbaiki posisi gigiCara Membersihkan Sikat Gigi... baca selengkapnya... kita yang tidak benar (proporsional) dan tidak rata. Hal itu banyak dilakukan untuk mendapatkan senyum manis yang sempurna. Perawatan yang tidak baik justru menjadi pemicu terjadinya kerusakan pada kawat dan gigi itu sendiri, sehingga membuatnya menjadi tidak nyaman waktu dipakai.

Mempelajari dasar-dasar pemeliharaan kawat gigi dapat membantu untuk menjaga kesehatan gigiSelain Gosok Gigi, Banyak Makan Serat Bisa Bantu Lindungi Kesehatan Mulut... baca selengkapnya... dan gusi.

1. Bersiap untuk menyikat gigiBerdarah Saat Gosok Gigi? Teruslah Menyikat, Jangan Berhenti... baca selengkapnya.... Lepaskan semua “aksesori” pendukung, seperti karet gigi dan peralatan orthodontik lainnya sebelum menyikat gigi.

2. Bersihkan kawat. Genggam sikat gigiAtasi Gusi Berdarah Sejak Dini... baca selengkapnya... dan buat sudut 45 derajat untuk membersihkan kotoran dan plakPengertian Karang Gigi /CALCULUS... baca selengkapnya... yang ada di daerah sekitar kawat dan pin. Lakukan gerakan menyikat dari atas ke bawah pada setiap gigi. Ambil waktu sedikit untuk memastikan semua plak dan kotoran sudah tuntas dibersihkan. Lakukan hal yang sama pada gigi di bagian geraham lainnya.

3. Sikat gigi. Bersihkan tiap gigi kita satu-persatu. Pertama, arahkan sikat gigi kita 45 derajat ke arah gusi, lakukan penyikatan dengan gerakan memutar secara perlahan-lahan selama 10 detik. Lakukan gerakan ini pada semua bagian permukaan gigi (depan dan belakang). Turunkan sikat jika perlu untuk menggapai  bagian dalam dari gigi depan yang kecil.

4. Rutin flossing. Gunakan benang gigiAtasi Gusi Berdarah Sejak Dini... baca selengkapnya... yang sudah didesain untuk gigi berkawat. Lakukan secara rutin 1 kali sehari.

5. Cuci dan periksa. Berkumurlah dengan air atau obat kumurTerlalu Sering Gunakan Obat Kumur Berisiko Infeksi Jamur... baca selengkapnya.... Setelah selesai, periksa kembali gigi kita di depan kaca untuk memastikan semua bagian sudah bersih.

(Astrid Anastasia/Prevention Indonesia)


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close