Cegah Penularan Gigi Berlubang dengan Tidak Cium Mulut Anak Sembarangan

Bagikan artikel ini

Jakarta, Anak yang masih kecil memang menggemaskan. Orang tuanya pun sering menghujani anaknya dengan ciuman sebagai tanda kasih sayang. Tapi sebaiknya jangan sembarangan mencium mulut anak, karena melalui ciuman itu bakteri penyebab gigi berlubangGula Vs Gigi Berlubang... baca selengkapnya... dari orang tua bisa berpindah.

“Tentunya kalau mencium mulut anak, bakteri Streptococcus5 Langkah Membersihkan Mulut dan Gigi... baca selengkapnya... mutan bisa berpindah,” kata Prof Heriandi S, drg. SP. KGA (K), PHD.

Hal itu disampaikan dia dalam seminar bertajuk ‘Gigiku Sehat Tubuhku Kuat’ di Auditorium Sekolah Islam Dian Didaktika, Jl Rajawali Blok F No. 16 Cinere Estate, Depok, Jawa Barat, dan ditulis pada Minggu (24/2/2013).

Bakteri tersebut juga bisa berpindah karena penggunaan sendok secara bergantian atau sikat gigiSebab & Solusi Mengatasi Masalah Gigi Sensitif... baca selengkapnya.... Karena itu sebaiknya orang tua dan anak tidak menggunakan sendok yang sama untuk menyuap makanan.

“Apalagi ada orang tua yang suka mengunyahkan makanan untuk anaknya. Kalau sudah lembut, dikasih ke anaknya. Ini tidak boleh sekali,” lanjut Guru Besar Fakultas Kedokteran GigiCara Membersihkan Sikat Gigi... baca selengkapnya... UI ini.

Agar gigi anakGejala Demam Belum Tentu karena si Kecil Tumbuh Gigi... baca selengkapnya... tetap sehat, perlu dibiasakan menyikat gigiSikat Gigi Ini Membantu Menjangkau Lebih Dalam Hingga Gigi Bagian Belakang... baca selengkapnya... dengan benar secara teratur. Selain itu jangan terlalu banyak makan makanan manis yang sangat disukai oleh bakteri penyebab gigi berlubang.

Prof Heriandi menganjurkan agar aktivitas gosok gigi dengan pasata gigi mulai dilakukan saat anak sudah bisa berkumurBerkumur dengan Minyak Jaga Kesehatan Mulut dan Gigi?... baca selengkapnya.... Jika anak belum bisa berkumur, maka gosoklah giginya tanpa menggunakan pasta gigiSudahkah Kita Menyikat Gigi dengan Benar?... baca selengkapnya....

“Sikat gigi anak pilihlah yang kecil. Kalau perlu biarkan anak memilih sendiri sikat gigi dan pasta gigi untuk dirinya sendiri biar dia senang. Yang paling penting adalah bagaimana dia menyikat gigi. Depan, dalam, semua permukaan gigi harus disikat. Jangan lupa lidah juga disikat,” papar alumnus Okayama University Dental School Jepang ini.


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close