Adakah Efek samping dari pemutihan gigi dental bleaching?

Bagikan artikel ini

Masalah efek samping dalam perawatan pemutihan gigiApa benar Strawberry dapat memutihkan gigi?... baca selengkapnya.../bleachingTooth Whitening, Dapat Menambah Percaya Diri... baca selengkapnya..., biasanya adalah karena sensitivitas gigi masing-masing pasien yang berbeda. Selain itu, iritasi pada jaringan lunak seperti gusi jika bisa terjadi. Rasa ngilu dapat disebabkan dari penggunaan bahan hidrogen peroksida dapat berpentrasi ke ruang pulpa melalui email dan dentin. Oleh karena itu dianjurkan untuk dilakukan aplikasi fluor paska perawatan bleaching untuk mengurangi rasa ngilu.

Sebelum memutuskan untuk melakukan bleaching, sebaiknya lakukan konsultasiPasang behel hanya 1 rahang saja... baca selengkapnya... terlebih dahulu agar kondisi gigi dapat diperiksa dan dilakukan perawatan awal.

Keadaan-keadaan di mana bleaching sebaiknya tidak dilakukan.

  1. Ruang pulpa yang berisi pembuluh darah4 Tipe yang Tak Boleh Sembarangan Cabut Gigi... baca selengkapnya... dan syaraf masih sangat besar, yaitu pada usia muda. Oleh karena itu bleaching tidak disarankan untuk anak-anak dan remaja.
  2. Kehilangan lapisan email yang berat, seperti pada keadaan fluorosis yang berat atau pada kasus hipoplasia email dan amelogenesis imperfekta.
  3. Gigi yang mempunyai banyak tambalan atau restorasi, terutama pada daerah gigi depan
  4. Riwayat alergi terhadap peroksida dilarang melakukan bleaching.

Dokter gigiInfo Seputar Kesehatan Gigi... baca selengkapnya... sangat berperan penting dalam menentukan boleh atau tidaknya bleaching dilakukan. Keadaan rongga mulut perlu diperiksa terlebih dulu, gigi harus bersih dari kalkulusMENANGANI KALKULUS atau KARANG GIGI... baca selengkapnya... (karang gigiPenyebab Sakit Gigi... baca selengkapnya...) dan karies.

Beberapa hal yang penting untuk diketahui sebelum melakukan pemutihan gigi/bleaching.

  1. Bila bleaching dilakukan secara berlebihan maka akan mencapai titik saturasi. Bila titik ini terlampaui, maka yang terjadi bukannya gigi bertambah putih tapi email akan rusak.
  2. Prosedur pemutihan gigi tidak dijamin manjur untuk semua kasus. Tidak semua perubahan warna pada gigi dapat diperbaiki dengan prosedur bleaching. Gigi dengan tetracycline stain berat mungkin warnanya bisa lebih terang tapi garis khas yang terlihat di permukaan gigi yang berubah warna akibat antibiotik ini tidak akan dapat dihilangkan. Gigi dengan fluorosis berat juga tidak dapat diperbaiki dengan bleaching. Pada keadaan tersebut dokter gigi seharusnya menjelaskan kepada pasien agar tidak kecewa dengan hasil perawatan, dan memberi alternatif perawatan lain seperti pembuatan mahkota tiruan atau dengan restorasi lain seperti labial veneer.
  3. Hasil dari perawatan bleaching bersifat sementara. Gigi mungkin kembali kuning, meski lamanya ketahanan efek dari perawatan ini masih diperdebatkan. Pola makan dan minum serta penjagaan kebersihan mulut sangat mempengaruhi efek jangka panjang dari perawatan bleaching. Setelah beberapa lama, perawatan bleaching dapat kembali dilakukan.

Cara pemutihan gigi melalui alat kedokteran atau biasa disebut dengan istilah bleaching gigiMemutihkan Gigi, Seberapa Aman?... baca selengkapnya... bisa dilakukan melalui klinik dokter gigi kepercayaan anda. Anda dapat menghubungi kami jika ingin berkonsultasi baik secara online melalui chat via web klinikjoydental.com, isi kotak konsultasi, via BBM, SMS atau telepon dan juga secara offline dengan datang ke alamat klinik gigiSebab & Solusi Mengatasi Masalah Gigi Sensitif... baca selengkapnya... joy dentalGigi Berlubang Besar... baca selengkapnya... yogyakarta secara langsung.

Informasi kontak kami dapat anda lihat dibagian bawah.
Terimakasih.

Konsultasikan kesehatan gigiInfo Seputar Kesehatan Gigi... baca selengkapnya... dan mulut seperti Layanan Perawatan OrtodontikTips Sebelum Menggunakan Kawat Gigi... baca selengkapnya..., Pembuatan Gigi TiruanGigi Tiruan Penting Untuk Kesehatan Mulut... baca selengkapnya..., Perawatan Saluran AkarPerawatan Saluran Akar... baca selengkapnya..., Cabut GigiGigi Tiruan Penting Untuk Kesehatan Mulut... baca selengkapnya..., Tambal GigiSolusi jika tambalan gigi mengikis dan muncul whitespot... baca selengkapnya..., Pembersihan Karang GigiPenyebab Sakit Gigi... baca selengkapnya..., Tooth WhiteningTooth Whitening, Dapat Menambah Percaya Diri... baca selengkapnya.../Bleaching, Pasang BehelTips Sebelum Menggunakan Kawat Gigi... baca selengkapnya... Gigi atau Kawat GigiPasang behel hanya 1 rahang saja... baca selengkapnya... untuk anda dan keluarga anda di Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta dengan gratis.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No 34
(Sebelah BNI Syariah)
Telp. 085106556688, 0274-555409 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No 1
(Ruko Orange - Timur Bungong Jeumpa)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Bantul
Jl. Ringroad Barat, Ambarketawang
(selatan simpang tiga Ringroad Gamping)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Barek
Jl. Agro, Karangasem, Barek
(200m timur Gudeg Ahmad)
Telp. 087739385888, 0274-5011471

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasi pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti efek samping bleaching gigi, efek samping dr dental, bahaya bleaching gigi, bleaching gigi, efek samping veneer gigiTak Hanya untuk Kecantikan, Ini Keuntungan Lain Melakukan Veneer Gigi... baca selengkapnya..., bahaya memutihkan gigiApa benar Strawberry dapat memutihkan gigi?... baca selengkapnya..., efek bleaching gigi dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulutIngin Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut? Rajin Sikat Gigi Saja Tidak Cukup... baca selengkapnya... serta pemasangan behelPasang behel hanya 1 rahang saja... baca selengkapnya... gigi atau kawat gigi


Bagikan artikel ini

16 thoughts on “Adakah Efek samping dari pemutihan gigi dental bleaching?

  1. adit

    Mohon dikirimkan pricelist & penjelasan mengenai in-office bleaching. Terima kasih

    • admin

      Pagi Adit, untuk biaya In-Office Bleaching sudah dikirimkan via email ya. Kapan rencana mau ke Joy Dental? Terima kasih

  2. Fitri

    Mohon dikirim pricelist veneer dan bleaching gigi

    • admin

      Selamat Pagi Fitri, untuk biaya Veneer gigi sudah dikirimkan via email ya. Kapan rencana mau ke Joy Dental? Terima Kasih

  3. Ilham

    Mohon dikirimkan pricelist nyaa

    • admin

      Selamat Pagi Ilham, rencananya mau perawatan apa ya? Nanti kami kirimkan. Terima kasih

  4. Pyy

    Mohon dikirim pricelist veneer dan bleaching gigi

    • admin

      Selamat Pagi Pyy, untuk biaya veneer dan bleaching sudah dikirimkan via email ya. Kapan rencana mau ke Joy Dental? Terima Kasih

  5. Triyana Putri

    Mohon cantumkan PL untuk bleaching gigi di JOY dental ya dok?

    • admin

      Selamat Pagi Triyana, untuk biaya Bleaching sudah dikirimkan via email ya. Kapan rencana mau ke Joy Dental? Terima Kasih

  6. Mba kita mau konsultasi masalah bleaching, sekalian kirimkan list harganya

    • admin

      Selamat sore Intan, untuk biaya bleaching sudah dikirimkan via email ya. Kapan rencana mau ke Joy Dental? Terima Kasih

  7. Stephanie

    Bleaching bs buat gigi jd lebih tipis ga sihh dok?? Kirim pricelist jg bleachibg dok

    • admin

      Selamat Pagi Stephanie, untuk biaya bleaching sudah dikirimkan via email ya. Kapan rencana mau ke Joy Dental? Terima Kasih

  8. Boleh minta pricelistnya min?

    • admin

      Selamat Pagi Hanapi, maaf sebelumnya rencana mau perawatan apa ya? Nanti kami kirimkan. Terima kasih

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close