70 Persen Penduduk Sakit Gusi

Bagikan artikel ini

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepedulian masyarakat akan kesehatan gigiKawat Gigi, Antara aksesoris dan kesehatan... baca selengkapnya... dan gusi dinilai masih rendah. Padahal, gigi dan gusi adalah indikator kesehatan tubuh manusia.

“Hampir 70 persen penduduk Indonesia sakit gusinya. Kalau sakit gusi sampai berdarah, orang tersebut memiliki risiko gigi sensitifGigi Ngilu, Peringatan Gigi Sensitif... baca selengkapnya...,” kata Profesor Rubianto, Guru Besar Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga di Jakarta, Sabtu (25/09/2010).

Gigi sensitif dan gusi berdarahGusi Sering Berdarah Saat Gosok Gigi... baca selengkapnya... adalah dua masalah yang sering ditemukan di dokter gigiInilah Cara Merawat Gigi Palsu... baca selengkapnya.... “Kalau gusi sering bengkak, dia memberi tanda pada tubuh manusia bahwa ada gigi yg tidak beres. Gigi yang tidak beres menjadi indikasi ada gangguan metabolisme yang tidak bagus pula,” terang Rubianto.

Kalau gusi bengkakKenali Tanda-Tanda Gigi Mati... baca selengkapnya... terlalu sering, maka harus cek ke laboratorium. “Gusi tidak bisa regenerasi jadi harus dirawat. Apalagi kalau gusi yang mengalami bengkak sebelah belakang bisa berbahaya karena kumannya akan ke jantung,” ujarnya.

Sementara, kalau gigi sensitif bisa diatasi karena bukan penyakit bawaan. “Tindakan untuk menghilangkan rasa sakit yaitu menyikat gigiSikat Gigi Tak Usir Semua Bakteri... baca selengkapnya... dengan pasta yang tidak mengandung deterjen. Dalam fase yang lebih, ya harus ke dokter gigi,” terangnya.

Konsultasikan kesehatan gigi dan mulut seperti Layanan Perawatan OrtodontikKawat Gigi, Antara aksesoris dan kesehatan... baca selengkapnya..., Pembuatan Gigi TiruanInilah Cara Merawat Gigi Palsu... baca selengkapnya..., Perawatan Saluran AkarApa yang dimaksud dengan Perawatan Saluran Akar... baca selengkapnya..., Cabut GigiBenarkah Cabut Gigi Berbahaya ?... baca selengkapnya..., Tambal GigiKenali Tanda-Tanda Gigi Mati... baca selengkapnya..., Pembersihan Karang GigiFaktor Penyebab Terbentuknya Plak... baca selengkapnya..., Tooth Whitening5 Makanan Enak Yang Bikin Gigi Jadi Kuning... baca selengkapnya.../Bleaching, Pasang BehelKawat Gigi, Antara aksesoris dan kesehatan... baca selengkapnya... Gigi atau Kawat GigiKawat Gigi, Antara aksesoris dan kesehatan... baca selengkapnya... untuk anda dan keluarga anda di Klinik GigiMasih Takut ke Dokter Gigi? Coba 10 Tips Berikut!... baca selengkapnya... Joy DentalSakit Gigi dan Gigi Berlubang... baca selengkapnya... Yogyakarta dengan gratis.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No 34
(Sebelah BNI Syariah)
Telp. 085106556688, 0274-555409 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No 1
(Ruko Orange - Timur Bungong Jeumpa)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Bantul
Jl. Ringroad Barat, Ambarketawang
(selatan simpang tiga Ringroad Gamping)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Barek
Jl. Agro, Karangasem, Barek
(200m timur Gudeg Ahmad)
Telp. 087739385888, 0274-5011471

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasiKawat Gigi, Antara aksesoris dan kesehatan... baca selengkapnya... pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti sakit gusi belakang dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulut serta pemasangan behelKawat Gigi, Antara aksesoris dan kesehatan... baca selengkapnya... gigi atau kawat gigi


Bagikan artikel ini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga artikel ini . . . .close