Veneer Bikin Gigi Putih dan Rapi, Tapi Tak Dianjurkan untuk Orang-orang Ini

Sejak banyak digunakan oleh aktris Hollywood, prosedur kecantikan gigi yang dikenal dengan nama veneer semakin digandrungi oleh berbagai kalangan masyarakat. Veneer mampu membuat senyum lebih indah dengan memamerkan deretan gigi-gigi yang rapi dan putih bersih tanpa noda secara instan.

Biasanya veneer diminati oleh orang yang sangat memperhatikan penampilannya. Sebut saja mereka yang bekerja di bidang hiburan seperti penyanyi, presenter, model, hingga orang yang bekerja di bidang jasa seperti pramugari. Lantas, apakah semua orang bisa melakukan veneer?

Drg. Adina Rahmayanti, SpKg menerangkan, melakukan veneer gigiTak Hanya untuk Kecantikan, Ini Keuntungan Lain Melakukan Veneer Gigi... baca selengkapnya... sama halnya seperti prosedur perawatan gigiPenyebab Sakit Gigi... baca selengkapnya... pada umumnya. Semua pasien bisa melakukan veneer karena tindakan ini tidak membahayakan. Tetapi hal ini tidak berlaku bagi pasien yang tengah mengandung, terutama jika ia sudah memasuki trimester ketiga.

“Kita sangat tidak menyarankan pasien yang hamilnya sudah besar untuk veneer. Karena dia sudah tidak kuat duduk di kursi dental terlalu lama, dikhawatirkan bisa sesak napas,” kata drg. Adina saat berbincang dengan Wolipop di Audy Dental Kemang, Jakarta Selatan, Senin (26/1/2015).

Hal ini dikarenakan durasi pemasangan veneer yang bisa memakan waktu lebih dari dua jam. Biasanya, wanita yang sudah hamil besar tidak bisa duduk terlalu lama karena membuatnya tidak nyaman. “Kalau ibu hamil4 Tipe yang Tak Boleh Sembarangan Cabut Gigi... baca selengkapnya... sudah merasa tidak nyaman, kita pun kerjanya juga jadi terganggu,” tambahnya lagi.

Dokter yang mengambil spesialisasi konservasi gigi Universitas Indonesia ini juga menjelaskan, veneer termasuk ke dalam prosedur estetikaCermat Pilih Dokter Ahli Kawat Gigi... baca selengkapnya.... Maka dari itu, proses pengerjaannya tidak harus dilakukan saat itu juga, kecuali jika ada tindakan darurat seperti gigi bolong yang harus ditambal.

Wanita berusia 30 tahun ini juga mengatakan ada beberapa pasien dengan kasus kondisi gigi tertentu yang tidak disarankan untuk melakukan pemasangan veneer. Yakni mereka yang mempunyai kondisi crowding atau atau gigi bertumpuk miring sehingga menutupi gigi di belakangnya.

Selain itu, ada pula kondisi gigi lainnya yang kurang dianjurkan untuk melakukan veneer. Yaitu gigi taring yang terletak di sisi atas bagian depan yang disebabkan karena ukuran gigi terlalu besar, atau istilahnya gigi gingsulKenapa Gigi Harus di Behel ?... baca selengkapnya.... “Kondisi gigi yang seperti ini kita tidak bisa pasang veneer, karena giginya harus diasah banyak sekali dan kita tidak mau mengorbankan gigi yang masih sehat,” katanya.

Jika Anda mempunyai kondisi gigi seperti yang sudah disebutkan, dokter yang sudah menjalani praktik sejak tahun 2010 ini menyarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu. Biasanya akan diberikan opsi lain selain melakukan veneer, misalnya perawatan orthodonsiFilosofi Behel atau Orthodonsi... baca selengkapnya... seperti pemasangan kawat gigiBehel Damon Tidak Perlu Cabut Gigi ?... baca selengkapnya... atau bracketTips Sebelum Menggunakan Kawat Gigi... baca selengkapnya....

Konsultasikan kesehatan gigiTips Rutin Menjaga serta Merawat Kesehatan Gigi & Mulut... baca selengkapnya... dan mulut seperti Layanan Perawatan OrtodontikGigi Tak Rata Bukan Sekadar Soal Estetika... baca selengkapnya..., Pembuatan Gigi TiruanGigi Tiruan Penting Untuk Kesehatan Mulut... baca selengkapnya..., Perawatan Saluran AkarApa yang dimaksud dengan Perawatan Saluran Akar... baca selengkapnya..., Cabut GigiGigi Tiruan Penting Untuk Kesehatan Mulut... baca selengkapnya..., Tambal Gigi, Pembersihan Karang GigiPenyebab Sakit Gigi... baca selengkapnya..., Tooth Whitening5 Makanan Enak Yang Bikin Gigi Jadi Kuning... baca selengkapnya.../Bleaching, Pasang BehelGigi Tak Rata Bukan Sekadar Soal Estetika... baca selengkapnya... Gigi atau Kawat Gigi untuk anda dan keluarga anda di Klinik GigiMasih Takut ke Dokter Gigi? Coba 10 Tips Berikut!... baca selengkapnya... Joy DentalPenyebab Sakit Gigi... baca selengkapnya... Yogyakarta dengan gratis.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No 34
(Sebelah BNI Syariah)
Telp. 085106556688, 0274-55540 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No 1
(Ruko Orange - Timur Bungong Jeumpa)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Bantul
RingRoad Barat, Selatan UMY
(setelah Jl. Rajawali antara Apotek Rahma dan RM Danu)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Barek
Jl. Agro, Karangasem, Barek
(200m timur Gudeg Ahmad)
Telp. 087739385888, 0274-5011471

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasiMemasang Kawat Gigi... baca selengkapnya... pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti merapikan gigi tonggosRagam Cara Gigi Atasi Gigi Tonggos: Diekstrak dan Dipasangi Kawat... baca selengkapnya... dengan veneer, veneer untuk gigi tonggos dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulut serta pemasangan behelBehel Damon Tidak Perlu Cabut Gigi ?... baca selengkapnya... gigi atau kawat gigi

4 thoughts on “Veneer Bikin Gigi Putih dan Rapi, Tapi Tak Dianjurkan untuk Orang-orang Ini

  1. Bagus yudistira

    Dok.saya mau tanya..apakah veneer gigi bisa untuk gigi tonggos??kalau bisa kira2 berapa biayanya?? Mohon dibalas ..terima kasih

    • admin

      Selamat Siang Bagus, untuk jawaban konsultasinya sudah dikirimkan via email joydental.yogya@yahoo.com ya. Kapan rencana mau ke Joy Dental? Terima Kasih

  2. Reno

    Dok saya mau tanya ..apakah bisa veneer gigi untuk gigi kelinci yang miring kedepan??

    • admin

      Selamat Sore Reno, untuk jawaban konsultasinya sudah dikirimkan via email joydental.yogya@yahoo.com ya. Kapan rencana mau ke Joy Dental? Terima Kasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel ini . . . .close