Tips Gokil Pasca Cabut Gigi

Joy mau berbagi tips buat temen-temen yang habis cabut gigi.

Cabutlah ke dokter gigi. Jangan dokter umum atau dokter hewan. Apalagi dokterandus dan yang cuma mirip-mirip dokter.

cabut

Gigit kapas sesuai instruksi dokter. Jangan gigit pasangan hanya karena tanda cinta. Biar rasa sakitnya senasib sepenanggungan. Fungsinya agar perdarahan segera berhenti dan terbentuk bekuan darah di lubang bekas pencabutannya.

Bekuan darah ini wajib terbentuk dan mengisi lubang (soket) bekas pencabutannya. Maka dari itu hindari berkumur terlalu sering dan terlalu keras. Hindari juga terlalu sering meludah. Kalau bekuan darah ini lepas, lubang soket terbuka dan akan terasa nyeri.

Hindari makanan dan minuman yang panas selama 24 jam pertama. Biar darahnya cepet membeku, boleh minum es atau kompres dingin. BBM di R doang itu juga dingin. Tapi ga membantu.

Sisi yang dicabut jangan dipakai buat mengunyah. Pakailah sisi yang lain. Ga perlu pake sisi punya tetangga sebelah. Itu namanya dikunyahin.

Jangan menyentuh area yang dicabut dengan tangan untuk menghindari infeksi dari tangan yang kotor. Sentuh aja dengan perhatianmu yang spesial itu, cukup.
Lidah juga ga boleh nakal. Baik lidahmu atau lidah si dia. Biasanya lidah tuh bawaannya mainin area gusi yg baru dicabut karena aneh. Jangan ya. Luka tuh perlu istirahat total agar penyembuhan lebih cepat.

Berhentilah merokok. Selamanya lebih baik.

Gunakan obat yang diresepkan sesuai instruksi dokter. Percayalah pada doktermu, dia ga mungkin ngresepin obat nyamuk.

Yang terakhir: banyak berdoa, beribadah dan beramal. Karena kesembuhan hanya milik Sang Pencipta Hidup.

4 thoughts on “Tips Gokil Pasca Cabut Gigi

  1. maya ayu chasyanah

    kak boleh tahu harga untuk pemasangan behel?

    • admin

      Selamat siang Maya, untuk biaya pemasangan behel sudah dikirimkan via email ya. Kapan rencana mau ke Joy Dental? Terima Kasih

  2. Salma Aldine

    kak kalau boleh tau harga pemasangan kawat gigi berapa ya?

    • admin

      Selamat Pagi Salma Aldine, untuk biaya yang ditanyakan sudah dikirimkan via email joydental.yogya@yahoo.com. Kapan rencana mau ke Joy Dental? Terima kasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *