pasang behel jogja, pasang kawat gigi jogja, harga behel yogya, harga kawat gigi jogjakarta, biaya pasang behel gigi yogyakarta, klinik gigi jogyakarta, behel gigi sehat permanen yogja, kawat gigi permanen yogjakarta, Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta | Praktek Dokter Gigi Yogyakarta | Pasang Kawat Gigi Yogyakarta | Pasang Behel Yogyakarta | Perawatan Orthodontik | Dental Care Yogyakarta

Takut Dokter, Wanita Ini Pasang Gigi Tanggalnya Kembali dengan Lem

153016_angiebarlowmirrorCheshire, Inggris, Suatu hari, salah satu gigi milik wanita ini tanggal begitu saja. Namun anehnya dia tidak segera menghubungi dokter gigiAtasi Gusi Berdarah Sejak Dini... baca selengkapnya... untuk membuat janji bertemu dan melakukan perbaikan. Ia lantas mengambil lem super untuk memasangkan giginya kembali.

Wanita bernama Angie Barlow ini mengaku trauma ke dokterTips agar anak tidak phobia ke dokter gigi... baca selengkapnya... gigi setelah mengetahui ibunya meninggal dunia di usia 34 tahun karena kanker tenggorokan.

“Saat itu salah satu giginya tanggal dan dari situlah mereka menemukan kanker di tenggorokannya. Sejak saat itu saya selalu takut pada dokter gigi,” kisah Angie.

Hingga akhirnya satu gigi Angie tanggal. Wanita berusia 48 tahun itu mengisahkan bahwa saat giginya copot, ia hanya mengoleskan sedikit lem super ke giginya, memasangnya ke posisi semula dengan cara menahannya.

“Lemnya saya oleskan di bagian gigi atas, dan saya tahan sampai lemnya benar-benar bekerja. Ini saya lakukan agar tak ada celah di antara gigi-gigi saya,” ungkap seperti dikutip dari Mirror, Senin (1/6/2015).

Awalnya memang baik-baik saja. Namun tak disangka 10 tahun kemudian dampak buruk dari percobaan tersebut terlihat. Ternyata kandungan kimia dalam lem yang dipakai Angie dahulu memaksanya harus kehilangan 90 persen tulang penopang gigi di rahang atasnya.

Satu-satunya cara mengatasinya tentu adalah dengan meminta dokter gigi untuk turun tangan. Dokter gigi yang menanganinya, Kailesh Salenki kemudian memutuskan mengangkat 11 gigi atas Angie lantas memasukkan 6 sekrup dari titanium agar gigi palsuAgar Gigi Palsu Terasa Nyaman... baca selengkapnya... baru untuk Angie dapat dipasangkan.

Dr Kailesh tersebut menduga kerusakan pada gigi Angie disebabkan oleh kebiasaan merokok. “Tapi sepanjang karir saya, mungkin inilah kasus yang terburuk, dan saya kira sungguh putus asa bila harus memasangkan gigi kembali dengan lem,” katanya.

Selepas operasi, Angie akhirnya bernapas lega. Ia mengaku tak malu keluar rumah lagi, atau berbincang dengan anggota keluarga. “Padahal dulunya karena malu, saya benar-benar tak mau keluar rumah, karena saya merasa semua orang memperhatikan gigi saya,” paparnya.

Untuk operasi ini, Angie menghabiskan biaya mencapai 6.000-16.000 poundsterling (Rp 121-323 juta), serta memakan waktu hingga 3-4 jam lamanya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel ini . . . .close