pasang behel jogja, pasang kawat gigi jogja, harga behel yogya, harga kawat gigi jogjakarta, biaya pasang behel gigi yogyakarta, klinik gigi jogyakarta, behel gigi sehat permanen yogja, kawat gigi permanen yogjakarta, Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta | Praktek Dokter Gigi Yogyakarta | Pasang Kawat Gigi Yogyakarta | Pasang Behel Yogyakarta | Perawatan Orthodontik | Dental Care Yogyakarta

Sudah Rajin Sikat Gigi Kok Masih Kotor Giginya?

JAKARTA – Sering merasa demikian? Setelah makan sikat gigiTips Rutin Menjaga serta Merawat Kesehatan Gigi & Mulut... baca selengkapnya..., sebelum tidur sikat gigiCara Membersihkan Sikat Gigi... baca selengkapnya..., tapi masih merasa permukaan giginya kotor seperti ada lapisan lunak yang terasa. Bisa jadi, ganlobers salah menerapkan cara bersikat gigi yang benar.

Tanpa disadari, cara sikat gigiCara Sikat Gigi Keliru Sebabkan Gigi Berlubang... baca selengkapnya... yang salah bisa berakibat fatal. Salah satunya, merusak kesehatan gigiLebih Baik Tidak Memutihkan Gigi Sendiri... baca selengkapnya... itu sendiri, gusi serta jaringan lainnya. Bahkan, ganlobers bisa kehilangan gigi hanya karena salah menyikat gigiSikat Gigi Sebelum Tidur, Wajib!... baca selengkapnya....

Masih ingat, ketika kecil kita sering diajarkan cara sikat gigi secara vertikal; naik turun berkali-kali. Justru hal itu akan membuat gusi semakin turun, yang mengakibatkan gigi terlihat semakin panjang karena terbukanya akar gigi. Dan itu bisa menyebabkan rasa ngilu saat makan minum yang bersuhu dingin dan manis.

Selain itu, kita juga sering diajarkan cara sikat gigi secara horizontal atau mendatar ke arah kanan dan kiri. “Ini berbahaya karena menyebabkan aus di leher gigi atau biasa disebut abrasi. Selain ngilu karena dentin terbuka, tentunya aktivitas juga tidak nyaman lagi,” tutur Drg Dian Permatasari menjelaskan.

Tidak percaya? Coba perhatikan di bagian gigi yang dekat dengan gusi atau area leher gigi, ganlobers akan merasa lebih kasar. Bahkan ada yang sampai membentuk cekungan menyerupai huruf U atau V di area itu.

Menurut penelitian, ada 2 macam cara sikat gigi yang paling aman digunakan. Yang pertama teknik memutar, yaitu bulu sikat gigi dikontakan di bagian permukaan gigi lalu disikat secara memutar dan perlahan di bagian gigi dan gusi.

Teknik lainnya disebut teknik bass. Ini seperti mengarahkan ujung bulu sikat ke leher gigi dengan gerakan memutar, kemudian digerakkan ke arah permukaan gigi.

Sikat gigi dengan cara yang benar sangat bisa menghilangkan sisa-sisa makananPengertian Karang Gigi /CALCULUS... baca selengkapnya... yang menempel di permukaan gigi, sehingga kesehatan gigi terjaga, ganlobers pun lebih percaya diri.

 

sumber : http://ganlob.com/2013/03/5909/sudah-rajin-sikat-gigi-kok-masih-kotor-giginya/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel ini . . . .close