pasang behel jogja, pasang kawat gigi jogja, harga behel yogya, harga kawat gigi jogjakarta, biaya pasang behel gigi yogyakarta, klinik gigi jogyakarta, behel gigi sehat permanen yogja, kawat gigi permanen yogjakarta, Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta | Praktek Dokter Gigi Yogyakarta | Pasang Kawat Gigi Yogyakarta | Pasang Behel Yogyakarta | Perawatan Orthodontik | Dental Care Yogyakarta

Sakit karena Gigi Berlubang? Berikut Solusi Pilihannya

Siapa sih yang tidak pernah sakit gigiHubungan Sakit Gigi dan Diabetes... baca selengkapnya...? Rasanya semua orang pernah sakit gigi. Pada umumnya mereka lebih memilih untuk bertanya kepada teman atau keluarga tentang obat apa yang paling manjur untuk mengobati sakit gigiCara Sederhana untuk Mengobati Sakit Gigi... baca selengkapnya.... Kalau sudah pernah sakit gigi, mereka biasanya langsung membeli sendiri obat yang biasa dipakai ke apotik. Kadang juga mereka aka bertanya kepada petugas apotik, obat apa yang mujarab untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi.

Ada lagi beberapa orang yang memilih menahan rasa sakit gigi ketimbang harus bertemu dengan dokter gigiPentingnya Menjaga Kesehatan Gigi Anak Sejak Dini... baca selengkapnya.... Alasannya takut, apalagi jika gigi harus ditambal atau dicabut. Takut mendengar suara bor, takut melihat darah, takut disuntik, dan seribu alasan lainnya.

Sakit karena Gigi Berlubang

Sebetulnya ada banyak penyebab sakit gigiSakit Gigi seperti Apa yang Mengancam Jantung ?... baca selengkapnya.... Ada yang dapat sembuh jika diobati sendiri, ada yang tidak. Bahkan ada sakit gigi yang tambah parah setelah minum obat. Bukannya sakit mereda, malah gigi jadi bengkak plus disertai sakit kepala yang bisa jadi tambah menghebat.

Sebelum saya paparkan sakit gigi lebih lanjut, harus saya jelaskan tentang susunan gigi. Ada tiga lapisan pembentuk gigi. Kesatu, email sebagai bagian terluar gigi sekaligus yang paling keras. Kedua, dentin yang berada di bawah email. Dentin berbatasan dengan pulpa. Ketiga adalah pulpa yang berisi saraf, pembuluh darah4 Tipe yang Tak Boleh Sembarangan Cabut Gigi... baca selengkapnya..., dan limfa. Gigi tertanam di dalam tulang alveolar dan diikat serta dihubungkan oleh jaringan periodontal.

Sakit gigi yang paling umum adalah karena gigi berlubangPentingnya Menjaga Kesehatan Gigi Anak Sejak Dini... baca selengkapnya.... Lubang yang mengenai email biasanya belum terasa linu sehingga menjadikan gigi sensitifPengguna Kawat Gigi Rentan Gigi Sensitif... baca selengkapnya..., menimbulkan rasa kurang nyaman karena makanan kerap menyelip didalam lubang tersebut. Pada kondisi begini, penderita biasanya tak peduli jika giginya berlubang. Mereka menganggap giginya masih normal, tidak terasa sakit.

Jika lubang sudah menembus hingga ke dentin, gigi sensitif mulai terasa. Penderita mulai merasa linu bila minum dingin dan tersentuh makanan. Dalam kondisi ini, seharusnya penderita waspada dan segera ke dokter gigi untuk menambal lubangnya. Kenyataannya, banyak yang enggan dan takut menemui dokter gigi karena malas giginya diobok-obok. Lubang pun dibiarkan saja.

Ketika lubang sudah menembus pulpa yang berisi saraf dan pembuluh darah, penderita akan merasakan sakit yang luar biasa dan rela melakukan apa saja untuk menghilangkan rasa sakit. Minum obat pereda rasa sakit sebesar apapun dosisnya hanya bertahan beberapa jam, bahkan kadang tak berefek sama sekali. Jika hal ini terjadi, satu-satunya cara adalah mematikan saraf gigi, dengan memberikan obat di dalamnya, lalu menambal sementara. Atau dengan mencabut saraf gigi setelah bagian tersebut dibius (dalam hal ini disuntik terlebih dulu).

Biasanya setelah saraf gigi dimatikan, sakit akan mereda sehingga penderita merasa sudah sembuh dan enggan datang kembali ke dokter gigi. Padahal obat yang diberikan dalam saraf tadi hanya bersifat sementara. Jika efek obat hilang, sakit pun muncul lagi. Baru kemudian si pasien merasa perlu datang kembali ke dokter gigi.

Bila hal ini terjadi, dokter akan membuka ubang tersebut hingga nampak “orifice” gigi, sehingga pasien merasa lega karena produk gas dari bakteri sudah dikeluarkan. Untuk membantu penyembuhan, biasanya penderita diberi antibiotik serta antiinflamasi. Jika sakit mereda, dokter akan memberi dua pilihan, gigi dicabutGigi Berlubang Tak Selalu Perlu Dicabut... baca selengkapnya... atau dipertahankan. Jika penderita ingin giginya dipertahankan, maka dia harus melakukan perawatan saluran akarBarapa Lama Perawatan Saluran Akar ?... baca selengkapnya... yang membutuhkan beberapa kali kunjungan (bisa 2, 3, bahkan 4 kali). Nah, mau pilih yang mana?

Untuk berkonsultasi gratis sehubungan dengan kesehatan gigiRahasia Tasya Tak Pernah Sakit Gigi: Rajin Sikat Gigi Setiap Hari... baca selengkapnya... dan mulut, silahkan datang langsung ke Klinik Joy DentalGigi Tiruan Penting Untuk Kesehatan Mulut... baca selengkapnya... Yogyakarta. KonsultasiGigi Berlubang Besar dan Hitam... baca selengkapnya... masalah kesehatan gigiIni Bahaya Kebiasaan Gigiti Pulpen... baca selengkapnya... dan mulut dapat dilakukan sesuai keadaan masing-masing penderita sehingga dapat diambil tindakan medis sebagai solusi yang mungkin berbeda satu sama lain.

Konsultasikan kesehatan gigi dan mulut seperti Layanan Perawatan OrtodontikJangan Asal Pasang Kawat Gigi... baca selengkapnya..., Pembuatan Gigi TiruanGigi Tiruan Penting Untuk Kesehatan Mulut... baca selengkapnya..., Perawatan Saluran AkarApa yang dimaksud dengan Perawatan Saluran Akar... baca selengkapnya..., Cabut GigiGigi Tiruan Penting Untuk Kesehatan Mulut... baca selengkapnya..., Tambal GigiPenambalan Gigi... baca selengkapnya..., Pembersihan Karang GigiBau Mulut? Simak Cara Pencegahannya... baca selengkapnya..., Tooth Whitening/Bleaching, Pasang BehelMenambah Percaya Diri Dengan Menggunakan Behel Gigi... baca selengkapnya... Gigi atau Kawat GigiMengenal Kawat Gigi alias Behel Lebih Dekat... baca selengkapnya... untuk anda dan keluarga anda di Klinik GigiMasih Takut ke Dokter Gigi? Coba 10 Tips Berikut!... baca selengkapnya... Joy Dental Yogyakarta dengan gratis.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No 34
(Sebelah BNI Syariah)
Telp. 085106556688, 0274-55540 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No 1
(Ruko Orange - Timur Bungong Jeumpa)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Bantul
RingRoad Barat, Selatan UMY
(setelah Jl. Rajawali antara Apotek Rahma dan RM Danu)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Barek
Jl. Agro, Karangasem, Barek
(200m timur Gudeg Ahmad)
Telp. 087739385888, 0274-5011471

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasi pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti biaya mematikan saraf gigi, cara mematikan saraf gigi berlubang, mematikan saraf gigi dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulut serta pemasangan behelMengenal Kawat Gigi alias Behel Lebih Dekat... baca selengkapnya... gigi atau kawat gigi

4 thoughts on “Sakit karena Gigi Berlubang? Berikut Solusi Pilihannya

  1. dwi hendra purniawan

    Gigi saya ini ada dua yang berlubang dok yang dua ini kalok ke.pasukan makanan itu sakitnya minta ampun tapi kondisi gigi saya ini lubangnya pas tengah semua kira kira gedenya sekitar satu biji jambu biji apakah yang saya harus lakukan dok kalok harus di rawat atau di tambal berapakah biaya yang saya harus keluarkan dok..

    • admin

      Selamat Siang Hendra, untuk jawaban konsultasinya sudah dikirimkan via email ya. Kapan rencana mau ke Joy Dental? Terima Kasih

  2. uswa

    Selamat pagi.
    Gigi saya berlobang dok. Ini menjalani perawatan, dilobang gigi diberi kapas yg ada obatnya. Trus dikasih tembelan berwarna pink. Gimana cara merawatnya dok, soalnya yg berwarna pink ini mudah lepas. Sedangkan katanya g boleh ada celah. Biar obat tidak keluar

    • admin

      Selamat Siang Uswa, untuk jawaban konsultasinya sudah dikirimkan via email joydental.yogya@yahoo.com ya. Kapan rencana mau ke Joy Dental? Terima Kasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel ini . . . .close