pasang behel jogja, pasang kawat gigi jogja, harga behel yogya, harga kawat gigi jogjakarta, biaya pasang behel gigi yogyakarta, klinik gigi jogyakarta, behel gigi sehat permanen yogja, kawat gigi permanen yogjakarta, Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta | Praktek Dokter Gigi Yogyakarta | Pasang Kawat Gigi Yogyakarta | Pasang Behel Yogyakarta | Perawatan Orthodontik | Dental Care Yogyakarta

Pusing Berat Sebelum dan Setelah Cabut Gigi

TANYA :

Dok, sekitar 2 bulan lalu saya mengalami pusing yang amat sangat. Ternyata, itu pengaruh dari gigi saya yang berlubang. Saat itu, pada gigi berlubang saya terdapat daging tumbuh/tertutup daging (maaf saya lupa apa namanya), sehingga menimbulkan pembengkakan. Pada pertemuan pertama, gigi saya dikikis sedikit agar ada oksigen masuk untuk mengurangi pembengkakan plus dikasih antibiotik dan obat pereda nyeri. Pada pertemuan kedua, saya memutuskan untuk cabut gigiGigi berlubang, sebaiknya ditambal atau dicabut ?... baca selengkapnya....  Saat itu gigi saya sudah tidak terasa sakit namun masih bengkak sedikit sebesar kutil, namun dokter mengatakan sudah boleh untuk dicabut. Nah, pasca cabut gigi memang rasa sakit dan pusing yang saya derita sebelumnya hilang. Namun, selang 2 minggu, rasa sakit seperti sebelumnya datang lagi sampai saat ini. Saya belum sempat kembali konsultasiPemasangan Retainer... baca selengkapnya... dengan dokter yang bersangkutan. Mohon penjelasannya, apakah saat saya cabut gigi dengan kondisi di atas mempengaruhi saraf saya?

(Erna, 29 th, Cikampek)

JAWAB :


Erna yang baik,

Jika setelah pencabutan gigi, anda masih merasakan sakit, mungkin saja anda menderita alveolar osteitis atau dry socket. Namun, kondisi tersebut tidak berhubungan dengan kondisi gigi anda pada saat sebelum dicabut.

Alveolar osteitis atau dry socket adalah sebuah komplikasi penyembuhan luka paska pencabutan gigi. Kondisi dry socket menunjukkan lubang bekas pencabutan gigi yang mengering karena tidak ada bekuan darah yang dihasilkan, sehingga tulang rahangnya terekspos.

Pada kondisi normal, bekuan darah diperlukan untuk menghentikan perdarahan paska pencabutan gigi dan berfungsi untuk membentuk jaringan yang baru untuk menutup luka bekas pencabutan.

Lubang bekas pencabutan gigi yang masih terbuka tersebut, dapat terinfeksi akibat bakteri di dalam ludah yang bercampur dengan makanan yang masuk ke dalam lubang.

Gejala yang dialami pada kondisi ini yaitu pasien merasakan sakit yang hebat dan menyebar, serta bau yang tidak sedap. Penyebab utama terjadinya dry socket adalah trauma yang diterima pada saat prosedur pencabutan gigi. Semakin banyak trauma yang diterima, semakin besar risiko terjadinya dry socket.

Terdapat juga beberapa hal yang dapat memicu terjadinya dry socket, antara lain: pasien yang memiliki kebiasaan merokok, tingkat kebersihan rongga mulut yang buruk, dan pasien wanita yang mengkonsumsi pil kontrasepsi.

Sebaiknya saat ini anda segera kembali kepada Dokter Gigi, untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan yang tepat.

Demikian Erna, semoga informasinya membantu.

Konsultasikan kesehatan gigiTips Rutin Menjaga serta Merawat Kesehatan Gigi & Mulut... baca selengkapnya... dan mulut seperti Layanan Perawatan OrtodontikAmankah Pasang Kawat Gigi oleh Dokter Non Spesialis?... baca selengkapnya..., Pembuatan Gigi TiruanMacam Gigi Tiruan... baca selengkapnya..., Perawatan Saluran AkarBarapa Lama Perawatan Saluran Akar ?... baca selengkapnya..., Cabut Gigi, Tambal GigiGigi berlubang, sebaiknya ditambal atau dicabut ?... baca selengkapnya..., Pembersihan Karang GigiGusi Sering Berdarah Saat Gosok Gigi... baca selengkapnya..., Tooth WhiteningTooth Whitening / Bleaching... baca selengkapnya.../BleachingTooth Whitening / Bleaching... baca selengkapnya..., Pasang BehelAmankah Pasang Kawat Gigi oleh Dokter Non Spesialis?... baca selengkapnya... Gigi atau Kawat GigiKontrol Behel Harus Ribet... baca selengkapnya... untuk anda dan keluarga anda di Klinik GigiMasih Takut ke Dokter Gigi? Coba 10 Tips Berikut!... baca selengkapnya... Joy DentalSakit Gigi dan Gigi Berlubang... baca selengkapnya... Yogyakarta dengan gratis.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No 34
(Sebelah BNI Syariah)
Telp. 085106556688, 0274-55540 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No 1
(Ruko Orange - Timur Bungong Jeumpa)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Bantul
RingRoad Barat, Selatan UMY
(setelah Jl. Rajawali antara Apotek Rahma dan RM Danu)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Barek
Jl. Agro, Karangasem, Barek
(200m timur Gudeg Ahmad)
Telp. 087739385888, 0274-5011471

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasi pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti cabut gigi sehatTips Rutin Menjaga serta Merawat Kesehatan Gigi & Mulut... baca selengkapnya... sebelum behelKontrol Behel Harus Ribet... baca selengkapnya... dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulut serta pemasangan behelBiaya Pasang Kawat Gigi Lengkap... baca selengkapnya... gigi atau kawat gigi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel ini . . . .close