pasang behel jogja, pasang kawat gigi jogja, harga behel yogya, harga kawat gigi jogjakarta, biaya pasang behel gigi yogyakarta, klinik gigi jogyakarta, behel gigi sehat permanen yogja, kawat gigi permanen yogjakarta, Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta | Praktek Dokter Gigi Yogyakarta | Pasang Kawat Gigi Yogyakarta | Pasang Behel Yogyakarta | Perawatan Orthodontik | Dental Care Yogyakarta

Prosedur Pasang Behel Kawat Gigi

Pemasangan Kawat GigiCermat Pilih Dokter Ahli Kawat Gigi... baca selengkapnya... Prinsipnya adalah pasien memiliki gigi tetap mulai 7 tahun keatas, perawatan kawat gigi dapat segera di lakukan untuk pasien. Demi kepuasan pasien, langkah pertama sebelum pemasangan kawat gigi adalah memastikan bahwa harapan pasien untuk mendapatkan gigi yang rata dan rapih dapat tercapai, Dokter akan melakukan konsultasiSolusi Bau Mulut dan Gigi Yang Menghitam... baca selengkapnya... dan melihat kondisi gigi pasien secara langsung. Dokter akan mencetak gigi, membuat model gigi dan memberikan pengantar untuk rontgent gigi pasien, Tindakan ini dilakukan untuk menentukan masalah dan tindakan perawatan yang sesuai. Umumnya perawatan kawat gigi selesai dalam 6 bulan s/d 2 tahun tergantung dari kompleksitas dan jenis masalah. Untuk kasus ekstrim, dokter akan mereferensikan kepada dokter specialis lainnya.


Prosedur Pemasangan Kawat Gigi

Gigi yang akan dikawat, akan ditempeli braket dipermukaannya. Proses ini belangsung hanya beberapa saat per-gigi. Setelah braket terpasang, maka akan di pasang kawat. Kawat inilah yang akan menggerakkan gigi ke arah yang diharapkan. Untuk itu pemeriksaan sesuai dengan jadwal akan mempercepat perawatan kawat gigi. Kontrol periodik akan dilakukan setiap 3 pekan, untuk memastikan ketepatan pergerakan gigi pasien kearah yang diharapkan dan mempersingkat waktu perawatan kawat gigi.

Pasca Perawatan Kawat gigi :
Setelah perawatan selesai dan kawat gigi dilepas, maka pasien akan disarankan untuk memakai retainer oleh dokter. Jika pasien tidak menggunakan retainer, seperti yang disarankan oleh dokter, ada kemungkinan gigi akan kembali ke posisi awalnya relapse.
Gigi pasien paska perawatan kawat gigi akan dicetak dan dibuatkan model untuk retainer. Fungsi dari retainer adalah untuk menguatkan tulang gigi paska perawatan kawat agar tidak kembali ke posisi awalnya. Retainer dapat dilepaskan saat pasien makan.

Bagaimanakah perasaan menggunakan kawat gigi ?
Sedikitnya dibutuhkan satu minggu untuk membiasakan diri dengan kawat gigi yang terpasang. Pada awalnya pasien akan merasa kurang nyaman disekitar lidah & pipi bagian dalam ketika kedua bagian tersebut menyentuh kawat gigi. Gigi akan terasa tertarik selama beberapa hari setelah kawat dipasang dan setelah kontrol rutin. Pasien juga akan juga merasakan gigi sedikit goyah.
Kawat gigi akan mudah menjerat sisa makanan dan menimbulkan plak. pasien dianjurkan menyikat gigi lebih sering yaitu pada pagi hari, malam hari, dan setiap selesai makan.

Trend menggunakan kawat gigi sebenarnya berdampak sangat baik. Di bidang kedokteran gigi dikenal motto give back smile, maksudnya agar kesadaran orang pada kebersihan dan perawatan gigi semakin tinggi. Tak akan ada lagi orang tertawa ditutupi tangan gara-gara giginya tidak rata atau bentuk rahangnya kurang sempurna.

Sehingga tidak mengherankan jika orang akan mengeluarkan biaya mahal untuk mendapatkan gigi yang sehat dan cantik. Mahalnya biaya pemasangankawat gigi disebabkan karena semua bahan yang dipakai masih diproduksi di luar negeri. Yang mahal, adalah sistem dan bahan. Untuk bahan kawat yang clear, biasanya dikenakan oleh para selebritis atau remaja yang berusia 20 hingga 30-an.

Kawat transparan yang terbuat dari bahan composite, memang paling kuat. Meskipun dari segi harga, yang transparan lebih mahal dari metal. Dari segi estetika, yang transparan lebih bagus karena sewarna dengan gigi dan tidak terlihat saat tersenyum dan bisa tetap percaya diri.

Untuk harga kawat gigi, berkisar antara Rp 7 hingga 15 juta. Untuk kawat dan bracket transparan harganya mulai dari Rp 9 juta ke atas. Untuk yang berbahan metal dengan bracket yang karetnya warna-warni, harganya lebih murah. Sementara harga retainer berkisar antara Rp 750 ribu hingga Rp 2 juta. Semua harga tergantung dari nilai estetika, sistem dan bahannya. Tertarik untuk mengikuti trend behel?

sumber : http://hasbihtc.blogspot.com/2012/04/prosedur-pemasangan-kawat-gigi.html

Konsultasikan kesehatan gigiMENANGANI KALKULUS atau KARANG GIGI... baca selengkapnya... dan mulut seperti Layanan Perawatan OrtodontikCermat Pilih Dokter Ahli Kawat Gigi... baca selengkapnya..., Pembuatan Gigi TiruanInilah Cara Merawat Gigi Palsu... baca selengkapnya..., Perawatan Saluran AkarBarapa Lama Perawatan Saluran Akar ?... baca selengkapnya..., Cabut GigiGigi berlubang bisa diperbaiki atau harus dicabut?... baca selengkapnya..., Tambal GigiGigi berlubang, sebaiknya ditambal atau dicabut ?... baca selengkapnya..., Pembersihan Karang GigiSolusi Bau Mulut dan Gigi Yang Menghitam... baca selengkapnya..., Tooth WhiteningTooth Whitening / Bleaching... baca selengkapnya.../BleachingTooth Whitening / Bleaching... baca selengkapnya..., Pasang BehelCermat Pilih Dokter Ahli Kawat Gigi... baca selengkapnya... Gigi atau Kawat Gigi untuk anda dan keluarga anda di Klinik GigiMasih Takut ke Dokter Gigi? Coba 10 Tips Berikut!... baca selengkapnya... Joy DentalSakit Gigi dan Gigi Berlubang... baca selengkapnya... Yogyakarta dengan gratis.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No 34
(Sebelah BNI Syariah)
Telp. 085106556688, 0274-55540 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No 1
(Ruko Orange - Timur Bungong Jeumpa)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Bantul
RingRoad Barat, Selatan UMY
(setelah Jl. Rajawali antara Apotek Rahma dan RM Danu)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Barek
Jl. Agro, Karangasem, Barek
(200m timur Gudeg Ahmad)
Telp. 087739385888, 0274-5011471

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasi pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti kawat gigi transparanProsedur Pasang Behel Kawat Gigi & Kawat Gigi Transparan... baca selengkapnya... dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulut serta pemasangan behelProsedur dan Biaya Pemasangan Behel... baca selengkapnya... gigi atau kawat gigi

4 thoughts on “Prosedur Pasang Behel Kawat Gigi

  1. Dok mau tanya price list behel dan bisa nyicil atau tidak dipembayarannya?
    terimakasih

    • admin

      Hallo Lita, terima kasih telah mengirimkan konsultasinya
      Untuk price list behel sudah dikirim via email yaa.
      Terima Kasih

  2. Fita

    Bolehkah minta price list pemasangan behel ceramic atas bawah.

    • admin

      Selamat Pagi Fita, untuk biaya pemasangan behel transparan sudah dikirimkan via email ya. Kapan rencana mau ke Joy Dental? Terima Kasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel ini . . . .close