Pasta Gigi Beralkohol Bikin Gigi Keropos

“Kebanyakan orang hanya asal pilih pasta gigi, padahal kebanyakan pasta gigi mengandung alkohol di dalamnya,” tukas Prof Dr drg Melanie Soedono, MBiomed, dalam acara “Formula Masquerade Ball” di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Alkohol digunakan untuk mempercepat penyerapan dan daya kerja berbagai bahan aktif dalam pasta gigi, seperti fluorideTips Memilih Sikat Gigi dan Pasta Gigi... baca selengkapnya... (penguat gigi), ke gigi. Biasanya alkohol yang digunakan adalah jenis ethanol yang bersifat karsinogenik (berbahaya dan bisa menyebabkan kanker). Padahal sebenarnya, kandungan alkohol ini tidak dibutuhkan oleh gigi dan mulutJauhi Kandungan Makanan Ini Agar Gigi dan Mulut Lebih Sehat... baca selengkapnya....

 

Setiap hari, setiap orang minimal menggosok gigiAnak Usia 5 Tahun Sudah Bisa Dibiarkan Gosok Gigi Sendiri? Ah Belum Tentu... baca selengkapnya... dua kali selama satu sampai dua menit. Meski sudah berkumurBerkumur dengan Minyak Jaga Kesehatan Mulut dan Gigi?... baca selengkapnya..., sisa-sisa pasta gigi masih akan menempel di mulut. “Biasanya pasta gigi ini akan menempel di gusi, di sela-sela gigi, ataupun di lipatan lidah, dalam jangka waktu yang lama,” tambahnya.

Alkohol memiliki sifat menyerap banyak air, sehingga adanya alkohol di sisa pasta gigi yang menempel bisa menyerap air di sekitar mulut, dan menurunkan produksi air liur. Akibatnya, mulut menjadi kering.

Alkohol juga memiliki sifat asam, sehingga ketika dicampur dalam bahan pasta gigi akan berakibat pada pengikisan enamel gigi. Pengikisan ini akan membuat gigi menjadi mudah rapuh dan keropos.

“Ketika mulut terasa kering setelah menggosok gigi, kemungkinan pasta gigi ini mengandung alkohol. Sebaiknya langsung ganti dengan pasta gigi lain yang lebih aman,” sarannya.

Konsultasikan kesehatan gigiPentingnya Menjaga Kesehatan Gigi Anak Sejak Dini... baca selengkapnya... dan mulut seperti Layanan Perawatan OrtodontikGigi Bungsu, Berbahayakah?... baca selengkapnya..., Pembuatan Gigi TiruanInilah Cara Merawat Gigi Palsu... baca selengkapnya..., Perawatan Saluran AkarGigi Berlubang, Cabut Atau Rawat ?... baca selengkapnya..., Cabut GigiGigi Berlubang, Cabut Atau Rawat ?... baca selengkapnya..., Tambal Gigi, Pembersihan Karang GigiAtasi Gusi Berdarah Sejak Dini... baca selengkapnya..., Tooth Whitening5 Makanan Enak Yang Bikin Gigi Jadi Kuning... baca selengkapnya.../Bleaching, Pasang BehelIngin Memasang Kawat Gigi ... baca selengkapnya... Gigi atau Kawat GigiMengenal Kawat Gigi alias Behel Lebih Dekat... baca selengkapnya... untuk anda dan keluarga anda di Klinik GigiMasih Takut ke Dokter Gigi? Coba 10 Tips Berikut!... baca selengkapnya... Joy DentalTips Gigi Putih... baca selengkapnya... Yogyakarta dengan gratis.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No 34
(Sebelah BNI Syariah)
Telp. 085106556688, 0274-55540 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No 1
(Ruko Orange - Timur Bungong Jeumpa)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Bantul
RingRoad Barat, Selatan UMY
(setelah Jl. Rajawali antara Apotek Rahma dan RM Danu)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Barek
Jl. Agro, Karangasem, Barek
(200m timur Gudeg Ahmad)
Telp. 087739385888, 0274-5011471

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasiKawat Gigi, Antara aksesoris dan kesehatan... baca selengkapnya... pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti alkohol membuat gigi keropop dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulut serta pemasangan behelMengenal Kawat Gigi alias Behel Lebih Dekat... baca selengkapnya... gigi atau kawat gigi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel ini . . . .close