Ngemil Malam Merusak Gigi

Terjaga di tengah malam atau begadang memang sering membuat perut terasa lapar.  Kebiasaan ngemil di malam hari  atau baru sempat makan di atas pukul 21.00 bukan cuma membuat bobot tubuh gampang membengkak, tapi juga mengancam kesehatan gigiTips Rutin Menjaga serta Merawat Kesehatan Gigi & Mulut... baca selengkapnya....

Apa pun camilan atau makanan yang diasup di malam hari berisiko meningkatkan risiko gigi tanggal.  Menurut para peneliti dari Denmark, hal tersebut disebabkan karena perubahan aliran saliva (air liur) yang cenderung lebih kering di malam hari. Padahal, saliva dibutuhkan untuk mengusir sisa-sisa makanan dari mulut.

Dalam riset yang dilakukan gabungan tim peneliti dari Amerika Serikat dan Denmark diketahui 8 persen dari 2217 responden yang punya kebiasaan makan tengah malam (nocturnal eaters) satu persatu giginya tanggal dalam periode 6 tahun.

Nocturnal eater adalah sebutan untuk orang yang mengonsumsi kalori lebih banyak di malam hari atau setelah makan malam. Mereka juga punya kebiasaan bangun tengah malam sedikitnya dua kali dalam seminggu untuk ngemil.

“Makan saat tengah malam, dalam kondisi mulut10 Kondisi Mulut Ini Bisa Tunjukkan Masalah Kesehatan yang Anda Alami... baca selengkapnya... lebih kering dan sisa makanan lebih lama tertinggal di mulut bisa menyebabkan gigi lebih cepat tanggal,” kata Prof. Damien Walmsley, konsultan peneliti dari British Dental Association.

Untuk mengurangi akibat buruk dari kebiasaan ngemil malam itu dokter menyarankan untuk rajin menyikat gigi5 Langkah Membersihkan Mulut dan Gigi... baca selengkapnya... dua kali sehari, yakni pagi dan sebelum tidur. Bila memungkinkan, sebaiknya satu jam sebelum sikat gigiTips Rutin Menjaga serta Merawat Kesehatan Gigi & Mulut... baca selengkapnya... malam cukup konsumsi air putih untuk mengurangi hasrat mengunyah makanan.

Konsultasikan kesehatan gigi dan mulutJauhi Kandungan Makanan Ini Agar Gigi dan Mulut Lebih Sehat... baca selengkapnya... seperti Layanan Perawatan OrtodontikKawat Gigi, Demi Kesehatan atau Estetika?... baca selengkapnya..., Pembuatan Gigi TiruanBridge: Alternatif Gigi Tiruan Permanen Yang Aman dan Nyaman... baca selengkapnya..., Perawatan Saluran AkarGigi Berlubang, Cabut Atau Rawat ?... baca selengkapnya..., Cabut GigiGigi Berlubang, Cabut Atau Rawat ?... baca selengkapnya..., Tambal Gigi, Pembersihan Karang GigiPenyebab Sakit Gigi... baca selengkapnya..., Tooth Whitening5 Makanan Enak Yang Bikin Gigi Jadi Kuning... baca selengkapnya.../Bleaching, Pasang BehelKawat Gigi, Demi Kesehatan atau Estetika?... baca selengkapnya... Gigi atau Kawat Gigi Pria Dengan Kawat Gigi, Sah-sah Saja... baca selengkapnya... untuk anda dan keluarga anda di Klinik GigiSebab & Solusi Mengatasi Masalah Gigi Sensitif... baca selengkapnya... Joy DentalPenyebab Sakit Gigi... baca selengkapnya... Yogyakarta dengan gratis.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No 34
(Sebelah BNI Syariah)
Telp. 085106556688, 0274-55540 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No 1
(Ruko Orange - Timur Bungong Jeumpa)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Bantul
RingRoad Barat, Selatan UMY
(setelah Jl. Rajawali antara Apotek Rahma dan RM Danu)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Barek
Jl. Agro, Karangasem, Barek
(200m timur Gudeg Ahmad)
Telp. 087739385888, 0274-5011471

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasiKawat Gigi, Antara aksesoris dan kesehatan... baca selengkapnya... pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti gusi sakit seminggu lebih dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulutIngin Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut? Rajin Sikat Gigi Saja Tidak Cukup... baca selengkapnya... serta pemasangan behel Pria Dengan Kawat Gigi, Sah-sah Saja... baca selengkapnya... gigi atau kawat gigi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel ini . . . .close