pasang behel jogja, pasang kawat gigi jogja, harga behel yogya, harga kawat gigi jogjakarta, biaya pasang behel gigi yogyakarta, klinik gigi jogyakarta, behel gigi sehat permanen yogja, kawat gigi permanen yogjakarta, Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta | Praktek Dokter Gigi Yogyakarta | Pasang Kawat Gigi Yogyakarta | Pasang Behel Yogyakarta | Perawatan Orthodontik | Dental Care Yogyakarta

Mencabut Gigi Anak yang Berjejal

Pertanyaan:

Salam kenal dok. Saya mempunyai anak laki laki pada Oktober nanti berumur 8 tahun. Ia memiliki beberapa masalah dengan pertumbuhan giginya yaitu:

  1. Gigi geraham tumbuh tidak pada tempat seharusnya
  2. Gigi depan berukuran lebih panjang
  3. Tumbuh gigi depan belakang sehingga terlihat menumpuk
  4. Gigi belum copot sudah tumbuh lagi di belakang gigi yang lain.

Saya pernah berkonsultasi ke dokter gigi biasa dan rencananya ingin dicabut. Tetapi beliau bilang belom bisa karena akar belum menutup sempurna. Lalu dokter menyarankan setelah umur 13 tahun baru bisa cabut dan memasang behel. Apakah apa ada cara lain untuk mencabut gigi anakPentingnya Menjaga Kesehatan Gigi Anak Sejak Dini... baca selengkapnya... saya yang berantakan tanpa berisiko dan tanpa menunggu usia 13 tahun.
Terimakasih atas jawabannya
Agus, Yogyakarta

 

Jawaban:

Bapak Agus, terima kasih telah mengirimkan konsultasiPemasangan Retainer... baca selengkapnya... kepada kami.
Kasus gigi berjejal pada kasus anak anda, salah satunya disebabkan karena adanya gigi susu yang belum lepas padahal sudah lewat dari waktunya untuk lepas (gigi persistensi), serta kurangnya panjang lengkung gigi.

Perawatan yang diperlukan untuk kasus seperti ini adalah dengan melakukan pencabutan bertahap untuk beberapa gigi. Dilanjutkan dengan pemasangan kawat gigiProsedur Pasang Behel Kawat Gigi... baca selengkapnya... cekat.

Menurut saya, pencabutan gigi persistensi bisa dilakukan dari sekarang tanpa harus menunggu akar gigi tetapnya menutup sempurna, begitupun perawatan kawat gigi cekat dapat dimulai pada periode gigi campuran (gigi-geliginya terdiri dari gigi susu dan permanen).

Anda tidak perlu khawatir, pencabutan gigi pada anak anda akan beresiko minimal asalkan kondisi sistemik anak anda baik-baik saja dan tidak ada faktor penyulit lainnya.

Tentu saja saat ini anda harus tetap mendatangi Dokter Gigi Spesialis Gigi Anak (Drg., Sp. KGA.) atau Dokter Gigi Spesialis Ortodonti (Drg., Sp. Ort.) untuk konsultasi lebih lanjut. Beliau akan melakukan pemeriksaan klinis dan radiografis, menganalisa model gigi anak anda, dilanjutkan dengan penentuan diagnosis dan rencana perawatan yang tepat. Jangan tunda lagi untuk segera mengunjungi mereka. Jika perkembangan rahang anak anda sudah sempurna, menurut saya semua perawatan gigi berjejal pada anak anda dapat dimulai dari sekarang.

Info lebih lanjut dapat mengubungi Joy DentalSakit Gigi dan Gigi Berlubang... baca selengkapnya... melalui
Telp/sms/WA : 0877 3669 7888 / 0877 3938 5888
Pin BB : 2B4A3E37 / 29E9334E
Line ID : joydentalyogya
Instagram : @joydentalyogya
Path : Joy Dental
Email : joydental.yogya@yahoo.com
FB : www.facebook.com/dental.joy
Twitter   : @joydentalyogya
Website  : http://klinikjoydental.com
Atau datang langsung ke Joy Dental

  1. JOY DENTAL KALIURANG, Jl Kaliurang Km. 5 No. 34 (sebelah BNI Syariah) Telp/sms 0851 06556688
  2. JOY DENTAL SETURAN, Ruko Seturan Square Kav 9, Jl Seturan Raya No 1 (timur RM Bungong Jeumpa – Ruko Orange) Telp/sms 0851 07556699
  3. JOY DENTAL BANTUL, RingRoad Barat, Selatan UMY (setelah Jl. Rajawali antara Apotek Rahma dan RM Danu) Telp. 087739385888 (Pin: 29E9334E)

 

Disadur dari: http://health.kompas.com/read/2013/07/29/1133508/Mencabut.Gigi.Anak.yang.Berjejal

Konsultasikan kesehatan gigiSering Membersihkan Sela-sela Gigi? Baca Dulu yang Ini... baca selengkapnya... dan mulut seperti Layanan Perawatan OrtodontikPercantik Gigi dengan Behel... baca selengkapnya..., Pembuatan Gigi TiruanBridge: Alternatif Gigi Tiruan Permanen Yang Aman dan Nyaman... baca selengkapnya..., Perawatan Saluran AkarBarapa Lama Perawatan Saluran Akar ?... baca selengkapnya..., Cabut GigiGigi Berlubang, Cabut Atau Rawat ?... baca selengkapnya..., Tambal Gigi, Pembersihan Karang GigiPembersihan Karang Gigi (Langkah Pertama Mengatasi Gusi Berdarah)... baca selengkapnya..., Tooth Whitening5 Makanan Enak Yang Bikin Gigi Jadi Kuning... baca selengkapnya.../Bleaching, Pasang BehelPercantik Gigi dengan Behel... baca selengkapnya... Gigi atau Kawat Gigi untuk anda dan keluarga anda di Klinik GigiMasih Takut ke Dokter Gigi? Coba 10 Tips Berikut!... baca selengkapnya... Joy Dental Yogyakarta dengan gratis.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No 34
(Sebelah BNI Syariah)
Telp. 085106556688, 0274-55540 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No 1
(Ruko Orange - Timur Bungong Jeumpa)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Bantul
RingRoad Barat, Selatan UMY
(setelah Jl. Rajawali antara Apotek Rahma dan RM Danu)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Barek
Jl. Agro, Karangasem, Barek
(200m timur Gudeg Ahmad)
Telp. 087739385888, 0274-5011471

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasi pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti gigi anak tumbuh menumpuk, biaya cabut gigi, cara mencabut gigi4 Tipe yang Tak Boleh Sembarangan Cabut Gigi... baca selengkapnya... buat anak 7 tahun yang sudah keluar gigi bawah, dokter orthodontistPercantik Gigi dengan Behel... baca selengkapnya... jogja, ################################, gigi anak tumbuh satunya belum, gambar gigi tumbuh tidakberaturan, gigi anak tumbuh dibelakang gigi susu, gigi tetapMengenal Periode Pertumbuhan Gigi... baca selengkapnya... tumbuh sebelum gigi susu tanggalUsia Berapa Gigi Susu Tanggal?... baca selengkapnya..., gambar gigi bertumpuk dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulut serta pemasangan behelProsedur dan Biaya Pemasangan Behel... baca selengkapnya... gigi atau kawat gigi

10 thoughts on “Mencabut Gigi Anak yang Berjejal

  1. ratna

    dokter, saya memakai gigi palsu valplast pada geraham, kalau pas mencopot untuk dibersihkan gigi palsu tersebut bergesekan dengan gigi sampingnya, apakah gesekan tersebut tidak akan berpengaruh pada kesehatan gigi yang bergesekan tersebut?
    Berapa biaya pasang gigi implan geraham ?

    • admin

      Hallo Ratna, terima kasih telah mengirimkan konsultasinya.
      Untuk masalah geserkan sebagiknya dilihat dan diperiksa terlebih dahulu kondisinya
      Untuk Price list implan sudah dikirim via email yaa. Terima kasih

  2. rita

    Dokter, saya mempunyai anak usia 6 th. Kemarin saya ingin mencabutkan gigi anak saya yg goyang, karna ada 4 giginya yg goyang dan anak saya sering kesakitan saat mengunyah maka saya ingin dokter mencabutnya 2 dlu. Tp ada kesalahan waktu pencabutan. Diantara 2 yg di cabut ternyata bukan gigi yg goyang tp gigi yg masih kuat. Posisinya gigi depan atas samping gigi taring. Sewaktu saya bilang ada kesalahan pencabutan dokter tdk meminta maaf malah mengatakan tdk ada kesalahan. Padahal gigi anak saya rapi dan msh sangat kuat. Yg mjd pertanyaan saya apakah pencabutan gigi yg msh bagus tsbt dpt mengganggu saraf atau pertimbuhan gigi?
    Yg kedua apakah gigi akan lama/ berapa lama tumbuh kembali?
    Untuk jawabanya saya ucapkan terima kasih

    • admin

      Selamat siang,
      Terimaksih telah mengirmkan konsultasi kepada kami,
      Untuk pencabutan gigi tersebut tidak menganggu persyarafan, dan pertumbuhan gigi selanjutnya , gigi pengganti tumbuh kurang lebih di umur sekitar 8 tahun .
      untuk lebih jelasnya silahkan langsung datang saja ke klinik kami, terimakasih .

  3. Dok, gigi saya itu tidak beraturan dan tidak rapi.kira kira kalau pemasangan behel brp lama ya?dan harga pemasangan behel brp ya dok?saya boleh minta price list pemasangan kawat gigi?

    • admin

      Selamat Pagi Yuliana, untuk biaya pemasangan behel sudah dikirimkan via email ya. Lama pemakaian behel tergantung dari kasusnya berkisar 1-2,5 tahun. Sudah tau lokasi Joy Dental? Terima kasih

  4. Maaf dok, kasus anak saya seperti foto diatas?
    Saya ingin bertanya brp biaya cabut gigi dan pemasangan kawat giginya?
    Terima kasih
    No saya 089654228098
    Sms aja dok

    • admin

      Selamat Pagi pak Hendra, maaf apakah anak bapak rencana mau perawatan gigi di Jogja? Terima kasih

  5. mama ical

    dok ank saya umur 11 th,sudah 1th 4bl in ia menggunakan behel,bln lalu dokter yg merawatnya menyarankan agar ke2 gigi geraham atasnya di cabut,tapi saya ngeri takutnya ad dampak buruk gtu…apkh mencabut gigi yg normal/tidak bermasalah,,,akan aman dok terima kasih

    • admin

      Selamat Pagi Mama
      Untuk masalah pencabutan sebaiknya didiskusikan kembali dengan dokter yang merawat nya bu karena beliau yang mengetahui kondisi gigi dan rencana perawatannya.
      Maaf saya tidak bisa memastikan karena harus diperiksa dulu secara langsung.

      Terima kasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel ini . . . .close