pasang behel jogja, pasang kawat gigi jogja, harga behel yogya, harga kawat gigi jogjakarta, biaya pasang behel gigi yogyakarta, klinik gigi jogyakarta, behel gigi sehat permanen yogja, kawat gigi permanen yogjakarta, Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta | Praktek Dokter Gigi Yogyakarta | Pasang Kawat Gigi Yogyakarta | Pasang Behel Yogyakarta | Perawatan Orthodontik | Dental Care Yogyakarta

Ketika Gigi Ngilu Bikin Mood Nadia Mulya Terganggu

Gigi ngiluProses Pemutihan Gigi Memicu Gigi Ngilu... baca selengkapnya... sebenarnya masalah sepele yang jamak dihadapi banyak orang. Meskipun sepele, namun masalah ini kerap mengganggu. Bagaimana tidak? Saat akan makan atau minum yang panas dan dingin, orang dengan gigi sensitifFakta tentang Flouride & Kerusakan Dentin... baca selengkapnya... yang gampang ngiluGigi Bisa Mati ?... baca selengkapnya... akan berpikir-pikir dulu. Ini juga yang beberapa kali dirasakan presenter cantik Nadia Mulya.

“Saya hobi memasak dan saya sering menyempatkan diri memasak untuk anak dan suami. Sebab saya adalah orang yang merasa bahwa momen yang penting bermula dari meja makan,” tutur Nadia membuka kisahnya saat konferensi pers Sensodyne Hot and Cold Food Festival di Plaza Selatan, Gelora Bung Karno, Jl Pintu Satu Senayan, Jakarta Selatan, dan ditulis pada Senin (28/4/2014).

Makanan yang dimasak Nadia tentu bervariasi. Ada masakan yang memang harus dihidangkan dan simasak panas-panas, dan ada pula makanan yang lebih enak disantap dalam keadaan dingin. Sayangnya, gara-gara gigi sensitif yang mendera, Nadia sering kali tidak bisa menikmati hasil masakannya dengan leluasa.

“Masakan dengan gajih kan memang harus dinikmati dalam keadaan panas. Kalau dimakan saat sudah dingin nantinya jadi lengket di mulut. Nah, kalau gigi kumat sensitifnya, saya jadi merasa masaknya sia-sia,” keluh Nadia.

Ternyata salah satu penyebab gigi Nadia yang sensitif adalah kebiasaan menyikat gigiSikat Gigi Tak Usir Semua Bakteri... baca selengkapnya... yang salah. Dia punya kebiasaan menggosok gigiTak Perlu Menyikat Gigi Setiap Habis Makan... baca selengkapnya... dari atas ke bawah dan bukan dari gusi ke gigi, dan terkadang sikat giginya terlalu menekan giginya.

“Saya juga cenderung kalau kumur banyak-banyak, soalnya nggak puas kalau kumurnya cuma sekali. Tapi ternyata kumur berkali-kali itu membuat fluorideTips Memilih Sikat Gigi dan Pasta Gigi... baca selengkapnya... di pasta gigiTips Memilih Sikat Gigi dan Pasta Gigi... baca selengkapnya... semua tercuci, sehingga kurang mampu melindungi gigi,” kata Nadia yang bertekad akan berkumur sekali saja setelah menggosok giginya.

Masalah gigiOrang-orang Seperti Ini Rentan Alami Radang Gusi... baca selengkapnya... ngilu tak cuma dihadapi Nadia, tetapi juga chef Bara Pattiradjawane. Menurutnya, gigi sensitif yang dimilikinya adalah keturunan dari sang ibu. Mulanya Bara tidak terlalu peduli dengan masalah itu, namun ketika dirinya kerap muncul di kamera untuk memasak dan mencicipi masakannya sendiri, masalah itu benar-benar jadi masalah berat baginya.

“Saat di kamera, ekspresi muka saat saya masak dan mencicip masakan itu penting. Kalau cuma di dapur sendirian, agak mengernyitkan muka karena gigi ngilu sih nggak apa-apa. Tapi kalau di kamera kan nggak menyenangkan,” tutur pria yang pernah mengambil kuliah jurusan Hubungan Internasional di salah satu universitas di Austria ini dalam kesempatan yang sama.

Gara-gara gigi ngilu, Bara tidak bisa leluasa menikmati buah potong dingin yang segar. Tidak cuma itu, Bara juga merasa ngilu di gigi saat suhu di sekitarnya terlalu dingin.

Sementara itu menurut dr Ryan Thamrin, host Dr Oz Indonesia, yang juga hadir di acara itu mengatakan gigi menentukan karier. Sebab sakit gigiSakit Gigi dan Gigi Berlubang... baca selengkapnya... dan masalah gigi lainnya bisa mengganggu pekerjaan seseorang. Sayangnya masih banyak orang yang mengabaikan rasa ngilu di gigi. Sebab ngilu di gigi berbeda dengan sakit karena bisul atau infeksi4 Tipe yang Tak Boleh Sembarangan Cabut Gigi... baca selengkapnya....

“Kalau ngilu kan sebentar dirasakan lalu ya sudah, sehingga banyak yang tidak mengatasinya. Tapi beda misalnya dengan orang-orang seperti chef Bara yang kalau tidak diatasi maka akan menambah rentetan masalah,” ujar dr Ryan.

Pria yang pernah menjadi cover boy majalah remaja ini menambahkan masalah gigi akan mengganggu mood. Bagaimana tidak, ada makanan di depan mata, tapi tidak bisa menikmatinya lantaran gigi ngilu. Selain itu karena tidak mau gigi ngilu, beberapa orang cenderung mengunyah cepat makanannnya dan buru-buru ditelan. Padahal mengunyah yang baik adalah mengunyah makanan sampai benar-benar lembut.

“Padahal hidup kan mesti happy. Kalau ada masalah gigi berpengaruh ke kesehatan lainnya, pikiran jadi terganggu juga. Padahal pikiran harus selalu positif,” ucap dr Ryan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel ini . . . .close