pasang behel jogja, pasang kawat gigi jogja, harga behel yogya, harga kawat gigi jogjakarta, biaya pasang behel gigi yogyakarta, klinik gigi jogyakarta, behel gigi sehat permanen yogja, kawat gigi permanen yogjakarta, Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta | Praktek Dokter Gigi Yogyakarta | Pasang Kawat Gigi Yogyakarta | Pasang Behel Yogyakarta | Perawatan Orthodontik | Dental Care Yogyakarta

Kebiasaan Menginang Memang Bisa Kuatkan Gigi Tapi Merusak Gusi

Jakarta, Taiwan, India, dan Thailand tengah mendorong masyarakatnya untuk meninggalkan kebiasan mengunyah kapur sirih yang dikenal dengan menyirih atau menginang. Alasannya karena meski sekilas menyirih membuat sehat namun dalam jangka panjang bisa menimbulkan risiko yang tidak enteng.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Asosiasi Rumah Sakit GigiRS Gigi dan Mulut Dibangun di Tangerang, Diklaim Terbesar di Asia Tenggara... baca selengkapnya... dan Mulut Pendidikan drg Martha Juslily, MBA. Kebiasaan menginang yang juga ada di Indonesia ini sebetulnya berbahaya karena campuran dari sirih yang bersifat merusak meski sebetulnya daun sirih sendiri baik untuk kesehatan mulutIni Alasannya Tidak Dianjurkan Pakai Obat Kumur Terlalu Sering... baca selengkapnya....

drg Martha mengatakan biasanya seseorang menggunakan campuran antara gambir, kapur, daun sirih, dan tembakau untuk menginang. Campuran tersebut bisa merusak gigi terutama pada kapur yang bisa menyebabkan luka di gusi.

“Iya menyirih memang mengakibatkan penyakit jaringan periodontalProses Gigi Berlubang (Karies)... baca selengkapnya... karena dari kapurnya itu panas, bikin gusi menjadi rusak,” ujar drg Martha ketika ditemui pada acara galian pertama pembangunan Royal Dental Hospital di Gading Serpong, Tangerang, dan ditulis pada Kamis (26/3/2015).

“Kalau (daun) sirihnya sebenarnya ada manfaatnya lho. Sirih itu ada manfaat antiseptik membunuh kuman juga sebenernya tapi kalau dimakan sendiri, makanya ada obat kumurTerlalu Sering Gunakan Obat Kumur Berisiko Infeksi Jamur... baca selengkapnya... mengandung sirih atau cuci muka mengandung sirih. Itu ada jurnalnya,” lanjut drg Martha.

Berkaitan dengan hal tersebut drg Martha punya pengalaman pribadi terkait kebiasaan menginang. Ia mengaku neneknya adalah seseorang yang suka menginang dan memang pengakuan banyak orang yang mengatakan menginang menyehatkan gigi bisa terlihat.

“Nenek saya 28 giginya masih utuh tetapi gusinya habis semua. Jadi akhirnya gigi goyang karena jaringan pendukungnya yang rusak. Itu karena kapurnya merusak jaringan gusi,” kenangnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel ini . . . .close