pasang behel jogja, pasang kawat gigi jogja, harga behel yogya, harga kawat gigi jogjakarta, biaya pasang behel gigi yogyakarta, klinik gigi jogyakarta, behel gigi sehat permanen yogja, kawat gigi permanen yogjakarta, Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta | Praktek Dokter Gigi Yogyakarta | Pasang Kawat Gigi Yogyakarta | Pasang Behel Yogyakarta | Perawatan Orthodontik | Dental Care Yogyakarta

Kawat Gigi, Antara aksesoris dan kesehatan

Beberapa tahun belakangan ini banyak orang yang pasang Kawat Gigi dari anak-anak, remaja, bahkan dewasa. Alasan mengapa banyak orang yang tertarik dan ingin memasang kawat di gigi mereka adalah untuk merapikan atau meluruskan gigi mereka. Tidak jarang pula pengguna hanya sekedar mengikuti “Trend”. Orang yang pasang kawat gigi/behelOrthodonsia... baca selengkapnya... gigi memang terlihat sedikit berbeda bisa dikatakan “terlihat keren”. Inilah yang menjadi nilai plus bagi kawat gigiIngin Memasang Kawat Gigi ... baca selengkapnya... selain dapat merapikan gigi bisa juga sebagai aksesoris gigi.

Damon System 2

Kawat gigi merupakan jenis perawatan gigi yang digunakan untuk mengoreksi atau merapikan letak gigi yang tidak beraturan agar menyesuaikan rahang atas dan bawah. Perawatan ini boleh dilakukan mulai dari anak-anak (bukan gigi susu) sampai dewasa, meskipun kawat gigi lebih efektif dan menunjukkan efek lebih baik pada mereka yang lebih muda.

Masalah gigi yang biasanya dapat diatasi dengan pemasangan kawat gigi antara lain:

  1. Gigi Tonggos : Gigi maju ke depan, penyebabnya karena sering mendorong lidah kedepan, pada waktu bayi sering menghisap jempol, dan menekan gigi terlalu keras ( seperti keadaan ibu yang sedang melahirkan ).
  2. Gigi terlalu Rapat/Jarang : Gigi terdapat gingsul ( gigi muncul disela-sela gigi yang lain ) dan terdapat jarak antara gigi satu dengan gigi lain bisa juga disebabkan karena cedera traumatis pada wajah.
  3. Mulut Kecil : Gigi yang tumbuh ddlm mulut yang kecil menyebabkan gigi tumbuh tidak beraturan dan berjejalan.

CARA PERAWATAN GIGI BEHEL

Kawat gigi menerapkan tekanan terus menerus selama periode waktu dan mengubah gigi ke arah tertentu. Kebanyakan pasien menngunakan dalam selang waktu 1-2 tahun, ada juga yang hanya beberapa bulan saja. Baiknya pengguna kawat gigi melakukan kunjungan ke dokter gigi atau ortodenti untuk memeriksakan kesehatan gigiHah! Ada Kandungan Plastik di Pasta Gigi... baca selengkapnya... dan pembersihan karang gigiGusi Sering Berdarah Saat Gosok Gigi... baca selengkapnya....

Setelah kawat dilepas baiknya juga melakukkan pengecekan secara berkala karena gigi juga akan melakukan pergeseran alami. Mungkin disarankan untuk memakai penahan (retainer) selama 6 bulan dipakai hanya saat tidur dimalam hari. Retainer ini adalah kawat gigi lepasan yang biasanya terbuat dari karet atau plastik bening dan kawat yang menutupi permukaan luar bagian gigi.

JENIS KAWAT GIGI

Secara umum, ada 4 jenis kawat gigi:

  1. Kawat gigi logam : terbuat dari stainless steel adalah jenis kawat gigi yang paling murah. Kawat logam dapat meninggalkan noda di permukaan gigi sehingga banyak dihindari orang.
  2. Kawat gigi keramik/ plastik transparan : Jenis kawat ini tidak begitu terlihat dan lebih alami karena membaur dengan gigi. Kawat ini tidak meninggalkan noda dan sama katnya dengan logam, namun membutuhkan waktu perawatan lebih lama dan sedikit lebih mahal.
  3. Kawat emas : seperti jenis kawat logam namun hanya dilapisi emas, dan terlihat “wah” .
  4. Kawat Lingual : kawat ini diletakkan di bagian dalam gigi sehingga tidak terlihat dari luar Kelemahan terbesar kawat gigi lingual adalah tidak nyaman dan dapat mengakibatkan luka di gusi dan lidah Anda. Anda mungkin juga akan kesulitan berbicara pada awalnya.

Dokter gigi/ortodontis Anda akan mendiskusikan pilihan-pilihan kawat gigi yang tersedia bagi Anda dan menyarankan pilihan yang mungkin terbaik untuk Anda.

HARGA KAWAT / BEHEL GIGI

Biaya perawata normal pemasangan kawat gigi adalah 7-20 juta. Tergantung jenis perawatan, kondisi gigi, lokasi dan tindakan restoratif lain yang perlu dilakukan sebelum atau selama perawatan.

Namun dipasaran banyak “orang” yang mewarkan pemasangan kawat gigi dengan murah, bahkan dipasaran ada yang menjual kawat gigi seharga Rp 2500. Tentunya bukan untuk kesehatan, hanya aksesoris semata.

Saran dari saya adalah rawatlah gigi sebaik mungkin, usahakan minimal gosok gigi 2x sehari, karena gigi yang tidak rapi namun sehat dan bersih itu lebih baik daripada gigi yang rapi namun tidak terawat. Memakai kawat gigi tidak hanya untuk aksesoris, namun yang terpenting adalah untuk kesehatan gigi.

Sumber :

http://berbinarbinar.com/tips-kesehatan/tips-kesehatan-gigi-mulut/kawat-gigi-sekedar-aksesoris-kesehatan-gigi.html

Konsultasikan kesehatan gigi dan mulut seperti Layanan Perawatan OrtodontikCermat Pilih Dokter Ahli Kawat Gigi... baca selengkapnya..., Pembuatan Gigi TiruanMacam Gigi Tiruan... baca selengkapnya..., Perawatan Saluran AkarBarapa Lama Perawatan Saluran Akar ?... baca selengkapnya..., Cabut GigiGigi berlubang bisa diperbaiki atau harus dicabut?... baca selengkapnya..., Tambal GigiGigi berlubang, sebaiknya ditambal atau dicabut ?... baca selengkapnya..., Pembersihan Karang Gigi, Tooth WhiteningTooth Whitening / Bleaching... baca selengkapnya.../BleachingTooth Whitening / Bleaching... baca selengkapnya..., Pasang BehelIngin Memasang Kawat Gigi ... baca selengkapnya... Gigi atau Kawat Gigi untuk anda dan keluarga anda di Klinik GigiMasih Takut ke Dokter Gigi? Coba 10 Tips Berikut!... baca selengkapnya... Joy DentalGusi Sering Berdarah Saat Gosok Gigi... baca selengkapnya... Yogyakarta dengan gratis.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No 34
(Sebelah BNI Syariah)
Telp. 085106556688, 0274-55540 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No 1
(Ruko Orange - Timur Bungong Jeumpa)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Bantul
RingRoad Barat, Selatan UMY
(setelah Jl. Rajawali antara Apotek Rahma dan RM Danu)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Barek
Jl. Agro, Karangasem, Barek
(200m timur Gudeg Ahmad)
Telp. 087739385888, 0274-5011471

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasiCrown / Mahkota Gigi... baca selengkapnya... pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti kawat gigi keramik atau plastik transparan, harga behel transparan 2015, behel untuk kesehatan, harga behel gigiJangan Langsung Pasang Behel... baca selengkapnya... aksesoris, harga behel asesoris, Harga memasang behel aksesoris, harga behel aksesoris, harga behel acesoris, hara kawat behel kesehatan, apakah behel salah satu acesories dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulut serta pemasangan behelBiaya Pasang Kawat Gigi Lengkap... baca selengkapnya... gigi atau kawat gigi

8 thoughts on “Kawat Gigi, Antara aksesoris dan kesehatan

  1. dok apakah kalau masang gigi itu harus ada yang dicabut giginya ?

    • admin

      Hallo Irysad, terima kasih telah mengirimkan konsultasinya. Untuk pencabutan gigi pada perawatan Ortho perlu dianalisa terlebih dahulu mas. Untuk lebih detilnya silahkan datang langsung ke klinik untuk konsultasi. Terima Kasih http://klinikjoydental.com/peta-lokasi/

  2. Mau tanya buat pemasangan behel atas bawah berapa ya ? Soalnya ada masalah sama gigi gingsulnya :D

    • admin

      Selamat Pagi Amalia, untuk biaya pemasangan behel sudah dikirimkan via email ya. Kapan rencana mau ke Joy Dental? Terima Kasih

  3. Indah

    Dok minta pricelist untuk pemasangan behel

    • admin

      Selamat Pagi Indah, untuk biaya perawatan yang ditanyakan sudah dikirimkan via email ya. Kapan rencana mau ke Joy Dental? Terima kasih

  4. April

    Harga pemasangan behel atas berapa ya min ?

    • admin

      Selamat Siang April, untuk biaya pemasangan behel sudah dikirimkan via email ya. Kapan rencana mau ke Joy Dental? Terima Kasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel ini . . . .close