Joy Dental Siap Melompat Lebih Tinggi

Kegiatan Coaching Joy Dental

Dalam agenda meeting tim manajemen Joy Dental Selasa (14/08/2018) yang lalu, diadakan sesi coaching yang dipandu oleh Coach Nyoman Putra Artawa, SE. Menurut Coach Nyoman, suatu bisinis bisa berkembang dengan cepat jika timnya mampu melakukan suatu yang tidak biasa secara konsisten dan pantang menyerah. Ibaratnya seperti membuat tanda tangan dengan tangan kiri, kata Coach Nyoman. Sesuatu yang tidak biasa kita lakukan pada awalnya membuat kita ragu dan takut gagal. Hanya dengan ketekunan dan fokus untuk mencapai tujuan saja yang akan membuat suatu bisnis akan bertahan untuk tumbuh dan berkembang.
Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari coaching ini. Diantaranya adalah:
1. Meningkatkan motivasi karyawan
Semangat kerja sudah tentu mengalami pasang surut sepanjang waktu. Dinamika kerja akan membuat seorang karyawan bisa jenuh atau bahkan stres. Sesi coaching bisa berfungsi sebagai refreshing dan charging semangat baru dalam bekerja. Mampu berpikir positif adalah kuncinya sehingga pencapaian sebuah visi dan misi akan berjalan lebih efektif dan efisien.
2. Menggali dan melejitkan potensi individu dan tim
Setiap orang kadangkala tidak menyadari bahwa hambatan itu berawal dari diri sendiri. Mental blocking, dimana seseorang membatasi potensi dirinya dengan pikiran-pikiran negatif yang membuatnya tidak berani mengambil tindakan. Kurang pede misalnya, atau merasa dirinya tidak mampu, takut gagal dan pikira-pikiran penghambat aksi yang lain. Coaching bisa memunculkan potensi diri yang bahkan tidak disadari oleh dirinya sendiri. Potensi itu ada jika kita mampu mendobrak mental blocking. Dengan sedikit berpikir positif dan ketekunan, potensi individu akan berkembang selaras dengan impian. Demikian juga potensi tim yang dibangun oleh satu kesatuan yang harmonis di antara potensi-potensi individu di dalamnya.

Pelatihan Target Joy Dental Kegiatan Pelatihan Joy Dental
3. Mempererat hubungan antara sesama rekan kerja
Tak ada keberhasilan tanpa ada kerja tim. Suatu tim yang solid adalah tim yang mampu fokus terhadap target yang akan dicapai sesuai dengan kapasitas jabatan masing-masing tanpa melupakan komunikasi dan koordinasi baik dengan rekan dalam satu tim dan rekan antar tim yang lain. Coaching bisa membuat hubungan kerja ini semakin harmonis karena kita menjadi tahu bahwa dengan fokus pada visi misi perusahaan, segala potensi yang ada di diri masing-masing menjadi pelengkap satu sama lain untuk membuat pencapaian target menjadi lebih optimal.
4. Membuat lompatan dalam berbisnis
Kita harus berani keluar dari sebuah kebiasaan agar menjadi luar biasa. Joy Dental sebagai One Stop Family Dental Care selalu melakukan inovasi agar mampu menghadapi tantangan di sepanjang zaman. Coaching mengajarkan bahwa, untuk menghasilkan kinerja yang sangat baik maka dibutuhkan pola pikir yang tepat dan juga benar. Di samping, itu kemampuan bertindak yang konsisten juga sangat dibutuhkan. Kita juga dilatih untuk mengenali potensi diri dan memaksimalkannya serta mendapatkan inspirasi untuk merumuskan sebuah solusi. Dengan demikian, sebuah perusahaan akan senantiasa mampu membuat lompatan-lompatan yang menuju dalam sebuah kesuksesan baik secara tim maupun individunya.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *