pasang behel jogja, pasang kawat gigi jogja, harga behel yogya, harga kawat gigi jogjakarta, biaya pasang behel gigi yogyakarta, klinik gigi jogyakarta, behel gigi sehat permanen yogja, kawat gigi permanen yogjakarta, Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta | Praktek Dokter Gigi Yogyakarta | Pasang Kawat Gigi Yogyakarta | Pasang Behel Yogyakarta | Perawatan Orthodontik | Dental Care Yogyakarta

Jangan Sepelekan Gusi Berdarah Kalau Tak Mau Ompong di Usia Muda

World Health Organization (WHO) mengatakan gingvitis atau radang gusiTak Terbukti, Radang Gusi Picu Sakit Jantung... baca selengkapnya... adalah salah satu gangguan kesehatan mulut10 Kondisi Mulut Ini Bisa Tunjukkan Masalah Kesehatan yang Anda Alami... baca selengkapnya... yang paling umum di dunia. Hal ini menyebabkan banyak orang mengalami gigi yang cepat tanggal.

Data Riset Kesehatan Dasar (riskesdas) 2013 menunjukkan bahwa 25,9 persen penduduk Indonesia terkena masalah ini. Artinya satu dari empat orang Indonesia pernah atau sedang alami radang gusi.

drg Sandra Olivia, MARS, SpPerio, dari RSIA Evasari Jakarta mengatakan namun pasien jarang menyadari adanya radang gusi. Masyarakat masih banyak datang ke dokter dengan keluhan gigi berlubangProses Gigi Berlubang (Karies)... baca selengkapnya... bukan radang gusi meski sebetulnya banyak terjadi.

“98 persen pasien datang ke dokter mengeluh gigi berlubang. Hanya sekitar dua persen yang datang benar-benar mengeluh gusi,” ujar drg Sandra dalam acara edukasi SOBAT Gusi Sehat di Downtown Bistro, Landmark Building, Jl Sudirman, Jakarta, Senin (16/3/2015).

Salah satu tanda radang gusi yang paling mudah dilihat adalah adanya darah dari gusi ketika meludah. Gusi yang meradang juga terlihat berwarna merah bengkak berbeda dari gusi sehat yang berwarna merah muda.

drg Sandra mengatakan bahkan terkadang ketika sudah ada tanda gusi berdarahGusi Sering Berdarah Saat Gosok Gigi... baca selengkapnya... seseorang masih belum juga sadar. Ketika gusi mulai ada nyeri baru lah ia akan berkonsultasi dan seringkali kerusakan sudah terjadi.

“Orang dengan penyakit ini kalau ke dokter sudah nyeri dan misal giginya sudah goyang. Deteksi dininya padahal gampang, kalau sikat gigiTips Memilih Sikat Gigi dan Pasta Gigi... baca selengkapnya... terus kuning nah itu tandanya ada darah. Sudah harus dicek,” lanjut drg Sandra.

Jika dirawat dengan baik gigi dan gusi seharusnya bisa bertahan sampai seseorang berusia 65 tahun. Namun karena pengetahuan masyarakat terkait kesehatan mulut masih minim banyak yang umur 30 tahun saja sudah memiliki masalah gigiMakin Tua, Gigi Bisa Makin Maju? Begini Penjelasan Dokter... baca selengkapnya... terutama di bagian gigi geraham seperti dikatakan drg Sandra.