pasang behel jogja, pasang kawat gigi jogja, harga behel yogya, harga kawat gigi jogjakarta, biaya pasang behel gigi yogyakarta, klinik gigi jogyakarta, behel gigi sehat permanen yogja, kawat gigi permanen yogjakarta, Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta | Praktek Dokter Gigi Yogyakarta | Pasang Kawat Gigi Yogyakarta | Pasang Behel Yogyakarta | Perawatan Orthodontik | Dental Care Yogyakarta

Jangan Asal Sikat Gigi Bila Tak Ingin Gigi Abrasi

Jakarta, Informasi soal menyikat gigiSikat Gigi Tak Usir Semua Bakteri... baca selengkapnya... dengan baik dan benar tampaknya memang masih kurang terdengar. Tak jarang orang yang mengaku rutin menyikat gigi ternyata masih dihinggapi penyakit gigiDikawat Biar Tidak Tonggos, Salah-salah Justru Kena Kanker... baca selengkapnya... dan mulut.

drg Oktri Manesa dari Oktri Manesa Dental Clinic mengatakan bahwa cara menyikat gigi yang tidak benar atau asal-asalan memiliki risiko berbahaya. Jika dilakukan dalam waktu lama, gusi akan mengalami penurunan atau yang dikenal sebagai abrasi gigiTonggos, Gingsul dan Gummy Smile, Ini Bedanya... baca selengkapnya....

“Kalau teknik penyikatan giginya salah, dari kecil salah, bertahun-tahun salah, nah risikonya gusi turun atau terkikis. Akibatnya bagian akar gigiKonsultasi: Bahayakah Membiarkan Gigi Berlubang?... baca selengkapnya... terekspos, ini yang disebut abrasi gigi,” tutur drg Oktri, ketika dihubungi detikHealth, Selasa (17/3/2015).

drg Oktri mengatkan bahwa abrasi gigi membuat akar gigi yang dekat dengan jaringan saraf tereskpos. Akibatnya, rasa nyeri seringkali timbul ketika sedang makan atau minum.

Rasa nyeri dan ngiluGigi Bisa Mati ?... baca selengkapnya... yang dirasakan ketika akar gigi terekspos ini berbeda dengan rasa nyeri yang dirasakan ketika gigi berlubangPentingnya Menjaga Kesehatan Gigi Anak Sejak Dini... baca selengkapnya.... Karena terjadi akibat cara menyikat gigi yang salah, biasanya rasa ngilu dan nyeri tak dirasakan di satu gigi saja.

“Biasanya di keseluruhan gigi, atau di satu barisan, karena kan penyebabnya cara menyikat gigi yang salah sehingga gusinya turun. Kalau giginya yang nyeri hanya satu itu kemungkin karena berlubang,” tuturnya.

Rasa nyeri dan ngilu ini biasanya bertambah ketika gigi mendapat rangsangan dari luar. drg Oktri menjelaskan bahwa ngilu dan nyeri akan terasa lebih hebat ketika memakan makanan yang terlalu manis, dingin atau asam.

“Kalau makan dingin ngilu, makan makanan terlalu manis ngilu atau minum dingin ngilu, bisa jadi itu abrasi,” tandasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel ini . . . .close