pasang behel jogja, pasang kawat gigi jogja, harga behel yogya, harga kawat gigi jogjakarta, biaya pasang behel gigi yogyakarta, klinik gigi jogyakarta, behel gigi sehat permanen yogja, kawat gigi permanen yogjakarta, Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta | Praktek Dokter Gigi Yogyakarta | Pasang Kawat Gigi Yogyakarta | Pasang Behel Yogyakarta | Perawatan Orthodontik | Dental Care Yogyakarta

Inilah Do’s & Dont’s Untuk Para Penderita Gigi Sensitif

Tidak ada satu orang pun yang ingin menderita karena sakit, termasuk sakit karena gigi sensitifGigi Bisa Mati ?... baca selengkapnya.... Kalau sudah terlanjur sakit, apa yang bisa kita lakukan adalah berusaha supaya kondisi gigiCara Membersihkan Sikat Gigi... baca selengkapnya... tidak semakin buruk. Malah kalau bisa, gejala-gejala gigi sensitif tersebut menghilang. Jadi kita bisa lebih nyaman saat mengonsumsi makanan minuman yang dingin, panas, manis atau asam.

Berikut ini ada daftar do’s & don’ts bagi para penderita gigi sensitif yang dirangkum detikHealth dari berbagai sumber. Lakukan apa yang ada di daftar do’s dan tinggalkan apa yang tertulis di daftar don’ts untuk membantu mengatasi masalah gigi sensitifMengunyah Saat Tidur, Penyebab Gigi Sensitif... baca selengkapnya... yang Anda alami.

Do’s:

  1. Jagalah selalu kebersihan mulut dan gigi dengan menyikat gigiCara Membersihkan Sikat Gigi... baca selengkapnya... 2x sehari, setelah sarapan dan sebelum tidur.
  2. Gunakan sikat gigiCara Membersihkan Sikat Gigi... baca selengkapnya... yang berbulu lembut dan ukuran kepalanya sesuai dengan mulut Anda.
  3. Mengurangi konsumsi makanan/minuman manis dan asam. Makanan minuman manis memiliki tekanan osmosis lebih tinggi sehingga dapat menyebabkan abrasi/terkikisnya email leher gigi.
  4. Rutin periksa ke dokter gigiMenjaga Kesehatan Gigi Anak Itu Penting Loh... baca selengkapnya... dan konsultasikan masalah yang dialami gigi Anda. Perawatan rutin dapat membantu memperbaiki kondisi gigi.
  5. Rajin sikat gigi minimal 2x sehari menggunakan pasta gigiSudahkah Kita Menyikat Gigi dengan Benar?... baca selengkapnya... khusus gigi sensitif.

Don’ts:

  1. Menyikat gigi keras-keras. Tindakan ini menyebabkan dentin gigi terbuka sehingga terjadi abrasi/terkikisnya email leher gigi. Ini salah satu penyebab utama gigi sensitif.
  2. Membiarkan kebiasaan menggemeretukkan gigi saat sedang berdiam diri atau saat tidur
  3. Menggunakan sikat gigi yang bulunya kasar atau yang sudah mekar.
  4. Makan panas dan minum dingin secara bersamaan. Misalnya, makan bakso berkuah panas sementara minumnya es teh manis.
  5. Melakukan prosedur pemutihan gigiBeberapa macam prosedur bleaching gigi... baca selengkapnya... terlalu sering. Bahan pemutih gigiBahaya Memutihkan Gigi di Rumah... baca selengkapnya... yaitu hydrogen peroxide dan carbamide peroxide dapat membuat email gigi terkikis dan memperburuk kondisi gigi sensitif.

Kenapa Sebaiknya Menggunakan Pasta Gigi Khusus Gigi Sensitif?

Teknologi dan bahan yang terkandung di dalam pasta gigi tersebut sudah dirancang khusus untuk merawat dan melindungi gigi sensitif. Salah satu pasta gigi yang sudah dikenal lama dan fokus menangani masalah gigiKenali, Ini Berbagai Penyebab Warna Gigi Bisa Berubah... baca selengkapnya... sensitif adalah Sensodyne Repair & Protect dengan teknologi terbaru NovaMin®.

Jika tercampur dengan air liur, NovaMin® akan menghasilkan lapisan kalsium dan fosfat yang menyerupai materi pembentuk lapisan email gigi. Teknologi NovaMin® membentuk lapisan mineral gigi hingga 1,5x lebih kuat dari lapisan alami dentin gigi.

Bagi Anda yang akan maupun yang sudah pernah melakukan prosedur pemutihan gigi, gunakan varian Sensodyne Repair & Protect Whitening. Tidak hanya melindungi gigi sensitif Anda, Sensodyne Repair & Protect Whitening membantu mengembalikan dan menjaga warna putih alami gigi Anda.

Sikatlah gigi Anda rutin 2x sehari dengan Sensodyne Repair & Protect untuk membantu Anda terlindungi dari masalah gigi sensitif.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel ini . . . .close