Ini Jenis Behel yang Tak Akan Membuat Mulut Anda Monyong

Tertarik memasang kawat gigi atau behel, tapi tak mau mulut terlihat maju atau monyong? Kini ada jenis kawat gigi baru yang bisa membuat tampilan mulut tidak seperti mengenakan behel. Apa itu?

“Ada kawat gigi baru, lingual bracket dari Prancis. Kalau memakai kawat gigi lingual, mulut bisa tidak terlihat monyong,” ujar Citra Gemaradhita, dokter gigi di Citra Beauty Center Dental Care saat ditemui wolipop di tempat prakteknya kawasan Jl. Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kawat gigi lingual ini tidak membuat mulut tampak maju karena dipasang di gigi bagian dalam. Secara estetika, kawat gigi ini tidak hanya membuat mulut tampak normal, saat membuat mulut, gigi pun tidak akan terlihat seperti memakai behel karena letaknya yang tersembunyi.

Dengan segala kelebihannya, tentunya ada kekurangan dari lingual bracket ini. Kekurangannya adalah gigi menjadi lebih sulit dibersihkan, sehingga menurut drg. Citra saat pembersihan harus lebih ekstra teliti.

Pengerjaan yang sulit, membuat pemasangan lingual bracket ini cukup mahal. “Harganya mulai dari Rp 12 jutaan,” ujar drg Citra.

Untuk Anda yang tertarik memakai kawat gigi dan tetap memperhatikan penampilan ada pilihan lain behel yang juga bisa membuat gigi tampak sedikit normal. Misalnya saja dengan menggunakan jenis behel transparan yang terbuat dari porselen, keramik dan safir. Hanya saja kawat gigi transparan ini berisiko pecah. Namun jika Anda tetap tertarik, behel safir bisa menjadi alternatif.

“Paling kuat yang safir, tidak ada kemungkinan pecah. Apalagi untuk merek yang sudah terkenal mereka akan mengutamakan keselamatan. Harganya Rp 12-17 juta,” pungkas drg. Citra.

Konsultasikan kesehatan gigi dan mulut seperti Layanan Perawatan Ortodontik, Pembuatan Gigi Tiruan, Perawatan Saluran Akar, Cabut Gigi, Tambal Gigi, Pembersihan Karang Gigi, Tooth Whitening/Bleaching, Pasang Behel Gigi atau Kawat Gigi untuk anda dan keluarga anda di Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta dengan gratis.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No 34
(Sebelah BNI Syariah)
Telp. 085106556688, 0274-55540 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No 1
(Ruko Orange - Timur Bungong Jeumpa)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Bantul
RingRoad Barat, Selatan UMY
(setelah Jl. Rajawali antara Apotek Rahma dan RM Danu)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Barek
Jl. Agro, Karangasem, Barek
(200m timur Gudeg Ahmad)
Telp. 087739385888, 0274-5011471

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasi pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti harga behel lingual, behel lingual, bibir monyong pake behel, harga behel keramik di dokter gigi, harga behel perapi gigi jarang transparan dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulut serta pemasangan behel gigi atau kawat gigi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *