pasang behel jogja, pasang kawat gigi jogja, harga behel yogya, harga kawat gigi jogjakarta, biaya pasang behel gigi yogyakarta, klinik gigi jogyakarta, behel gigi sehat permanen yogja, kawat gigi permanen yogjakarta, Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta | Praktek Dokter Gigi Yogyakarta | Pasang Kawat Gigi Yogyakarta | Pasang Behel Yogyakarta | Perawatan Orthodontik | Dental Care Yogyakarta

Ini Alasan Mengapa Rutin Minum Air Putih Baik untuk Tubuh

162939_air1Jakarta, Mulai dari tempat-tempat di pinggir jalan sampai supermarket orang dapat dengan mudah menemukan berbagai produk jajanan minuman. Sesekali berbagai produk minuman tersebut boleh dikonsumsi namun dokter mengingatkan air putih tetap jenis minuman yang paling baik untuk tubuh.

Air putih punya nilai tambah bisa menghilangkan dehidrasi dan menjaga metabolisme tubuh tetap optimal tanpa ada elemen tambahan lain yang mungkin bisa merugikan. Spesialis gizi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) dr Sri Sukmaniah, Msc, SpGK, mengatakan banyak minuman olahan yang bila dikonsumsi berlebih punya efek negatif.

“Ada komponen-komponen lain dalam minuman itu misal lemak dan kalori tinggi yang harus dijaga. Kalau asupannya terlalu besar sementara aktivitas terbatas lemak bisa numpuk,” ujar dr Sri ketika ditemui pada acara temu media Aqua Ramadhan di Restoran Harum Manis, Jakarta Pusat, Rabu (3/6/2015).

Oleh karena itu rutin mengonsumsi air putih dapat membantu menjaga berat badan seseorang karena ia memiliki volume namun tak berkalori.

Air putih yang alami juga dikatakan oleh dr Sri mengandung elemen-elemen mikro esensial dari tanah yang berfungsi sebagai suplemen tubuh. Fluorida menjaga kepadatan gigi, natrium menjaga keseimbangan cairan tubuh, kalsium menjaga kekuatan tulang, magnesium menjaga fungsi saraf serta otot, kalium berperan dalam mekanisme transfer sinyal saraf, silica mempertahankan keutuhan kulit, dan terakhir zinc atau seng yang membantu lebih dari 300 kerja enzim.

“Disebut mikro karena memang kebutuhanya sedikit tapi harus ada dan esensial karena asupan-asupan ini penting untuk tubuh,” lanjut dr Sri.

Kebutuhan air yang disarankan oleh ahli adalah dua liter atau setara dengan delapan gelas air putih per hari. dr Sri mengatakan apabila memang ingin mengonsumsi minuman lain selain air putih maka disarankan agar menjaga tak lebih dari satu sajian dalam sehari.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel ini . . . .close