pasang behel jogja, pasang kawat gigi jogja, harga behel yogya, harga kawat gigi jogjakarta, biaya pasang behel gigi yogyakarta, klinik gigi jogyakarta, behel gigi sehat permanen yogja, kawat gigi permanen yogjakarta, Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta | Praktek Dokter Gigi Yogyakarta | Pasang Kawat Gigi Yogyakarta | Pasang Behel Yogyakarta | Perawatan Orthodontik | Dental Care Yogyakarta

INDIRECT RESTORATIONS

Adalah tambalan yang dibuat di laboratorium, di mana sebelumnya gigi dan rahang pasienBiaya Kontrol dan Transfer Kontrol Kawat Gigi... baca selengkapnya... sudah dicetak oleh dokter gigiCermat Pilih Dokter Ahli Kawat Gigi... baca selengkapnya... kemudian hasil cetakan tersebut dikirim ke laboratorium. Umumnya indirect restorations berupa logam tuang yang akan disemenkan pada gigi yang telah dipreparasi, dan pengerjaannya membutuhkan lebih dari satu kali kunjungan. Material yang lazim digunakan adalah porcelain, logam paduan emas, atau logam paduan dasar. Indirect restoration umumnya diindikasikan pada gigi belakang (premolar maupun molar).

Macam dari indirect restorations diantaranya adalah :

Inlay serupa dengan onlay, yaitu tambalan dari logam tuang yang dibuat di dental lab kemudian dicekatkan ke gigi pasien dengan semen kedokteran gigi"Hipnodontia" Untuk Kenyamanan Bagi Pasien Dokter Gigi... baca selengkapnya.... Umumnya gigi yang dibuatkan inlay atau onlay adalah gigi yang kariesProses Gigi Berlubang (Karies)... baca selengkapnya... dan sudah berlubang besar atau gigi dengan tambalan yang kondisinya sudah buruk dan harus diganti, bila ditambal secara direct dengan amalgamMacam Tambalan GIGI... baca selengkapnya... ataupun resin kompositMacam Tambalan GIGI... baca selengkapnya... dikhawatirkan tambalan tersebut tidak akan bertahan lama karena patah atau lepas.

Pertama-tama gigi pasien yang mengalami karies dibersihkan, atau tambalan lama dibongkar. Kemudian gigi diasah/dipreparasi untuk kedudukan inlay/onlay, setelah preparasi selesai gigi pasien dicetak. Hasil cetakan akan dibawa ke dental lab untuk diproses selanjutnya. Gigi pasien lalu ditutup dengan tambalan sementara.

Setelah jadi inlay/onlay, pasien datang kembali dan tambalan sementara akan dibongkar. Kemudian inlay/onlay tersebut dipasangkan kepada pasien. Bila kedudukannya baik maka inlay/onlay tersebut akan disemenkan sehingga cekat dan tidak dapat dilepas sendiri oleh pasien.

Permukaan gigi premolar & molar tidak rata melainkan ada tonjol-tonjol (cusps). Inlay adalah tambalan yang berada di antara cusp, sehingga ukurannya biasanya tidak begitu luas. Sementara onlay biasanya lebih luas dan menutupi salah satu atau lebih tonjol gigi tersebut. Dapat dikatakan onlay adalah merekonstruksi kembali gigi yang kerusakannya sudah sangat luas.

 

Gmbr. Onlay yang dibuat dari logam paduan emas.

Emas memiliki banyak keunggulan terutama karena bahan ini sangat biokompatibelApa Yang Perlu Diperhatikan Sebelum dan Sesudah Implan Gigi... baca selengkapnya... dan dapat dikatakan tidak mudah mengalami degradasi bila berada di rongga mulut yang merupakan lingkungan korosif. Oleh karena itu inlay/onlay emas dapat bertahan dalam jangka waktu lama, sayangnya biayanya cukup tinggi.
Selain secara indirect, inlay/onlay juga dapat dibuat secara langsung, umumnya material yang digunakan adalah komposit. Pembuatan direct inlay/onlay membutuhkan keahlian dan ketrampilan dari operator.

Crown / Mahkota JaketMacam Gigi Tiruan... baca selengkapnya...

Mahkota Jaket hanya dilakukan pada kasus-kasus kerusakan gigiLakukan Hal Ini untuk Cegah Kerusakan Gigi... baca selengkapnya... yang cukup parah dan sulit untuk dilakukan penambalanBarapa Lama Perawatan Saluran Akar ?... baca selengkapnya.... Penjaketan paling banyak dilakukan pada gigi-gigi yang sudah rapuh. Misalnya, gigi yang sudah mengalami kerusakan dan pengangkatan saraf. Bahan Crown bisa berupa Akrili, Porselen Fused To Metal dan Full Porselen.

 

Sumber : http://gigi.klikdokter.com/subpage.php?id=4&sub=14

6 thoughts on “INDIRECT RESTORATIONS

  1. reysa

    slamat siang mas admin,,.

    sya mau tanya nih,klo mau pasang jaket gi2 itu btuh wktu brapa lma ya??????

    sya pnya mslah,gi2 dpan sya ga rata/agak numpang d gi2 sblahnya,jdi kliatan lbh mju stu,,
    tp sya ga ska klo mau pke kwat gi2,mkanya pngen pje jket aja gtu,

    trus yg bgus tu pke bhan apa,&harganya brapa,,,???????
    mkasih sblumnya,,..

    • admin

      Hallo Reysa, Terima KAih telah memngirimkan konsultasinya
      Untuk price list crown/mahkota jaket sudah dikirim via email yaa
      Terima Kasih

  2. kartika

    Selamat siang mas,,maaf boleh minta price list untuk inlay/onlay gigi pertahun 2016. terimakasih sebelumnya..

    • admin

      Selamat Pagi Kartika, untuk biaya Inlay/Onlay sudah dikirimkan via email ya. Kapan rencana mau ke Joy Dental? Terima Kasih

      • nana

        Hallo, boleh minta price list nya juga untuk direct/ indirect onlay?
        Terima kasih

        • admin

          Selamat Pagi Nana, untuk biaya direct/indirect onlay sudah dikirimkan via email ya. Kapan rencana mau ke Joy Dental? Terima Kasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel ini . . . .close