pasang behel jogja, pasang kawat gigi jogja, harga behel yogya, harga kawat gigi jogjakarta, biaya pasang behel gigi yogyakarta, klinik gigi jogyakarta, behel gigi sehat permanen yogja, kawat gigi permanen yogjakarta, Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta | Praktek Dokter Gigi Yogyakarta | Pasang Kawat Gigi Yogyakarta | Pasang Behel Yogyakarta | Perawatan Orthodontik | Dental Care Yogyakarta

“Hipnodontia” Untuk Kenyamanan Bagi Pasien Dokter Gigi

Hipnosis merupakan cara mempengaruhi seseorang sehingga keinginan menjadi kenyataan. Hipnosis adalah cara berkomunikasi dengan jiwa, bukan dengan badan maka untuk memahami hipnosis diperlukan pendekatan kejiwaan dan psikologis. Jika ilmu hipnosis ini diterapkan pada ilmu kedokteran gigiProsedur Pasang Behel Kawat Gigi... baca selengkapnya..., maka suasana menyeramkan pada ruang praktek dokter gigiBila Anak (Terpaksa) Pakai Kawat Gigi... baca selengkapnya... bisa berubah menjadi suasana nyaman bagi pasien dan mempermudah proses penanganan pasien.
Sementara itu drg. Chairunnisa, SpBM menjelaskan banyak keuntungan dari hypnodontia, yaitu penggunaan hipnosis dalam penerapan ilmu kedokteran gigi. Mulai dari sugesti ringan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sampai ke afirmasi dalam untuk men imbulkan efek analgetik ataupun efek anaestesi.

Ketakutan berlebihan penderita gangguan gigi membuat pengobatan dokter gigi terhambat. Agar pasien lebih nyaman dengan tindakan medik yang dilakukan, sebagian dokter gigi memperkenalkan teknik hipnodontia, yaitu gabungan hipnosis dengan praktik kedokteran gigi.”Hipnosis merupakan cara berkomunikasi dengan pikiran bawah sadar. Ini bukan membuat pasien tidak sadar, tetapi justru mereka dalam tingkat kesadaran tertinggi,” kata dokter gigi spesialis bedah mulut dan master program neurolinguistik, Chairunnisa Amarta, saat meluncurkan buku Hypnodontia, Kamis (16/2) di Jakarta.


Hipnosis yang dilakukan tidak membuat pasien tertidur seperti dalam acara-acara hiburan di televisi. Pasien tetap sadar, ia hanya merasa lebih nyaman, tidak cemas, dan tidak merasa sakit. Gelombang otak yang dipancarkan pasien yang sedang dihipnosis berada antara gelombang alfa dan theta. Pada kondisi ini, orang akan merasa seperti awal meditasi hingga meditasi mendalam. Saat tersadar dari hipnosis, otaknya memancarkan gelombang beta, yakni dalam kondisi sadar dan waspada.
Ketakutan saat berhubungan dengan dokter gigi ada sejak lama. Rendahnya kesadaran memelihara dan memeriksa gigi secara rutin membuat penderita datang ke dokter gigi dalam kondisi sudah parah.

Sumber :
(http://www.unej.ac.id/index.php/berita/akademik/166-dengan-ilmu-hipnosis-perawatan-gigi-menjadi-lebih-menyenangkan.html)
(http://health.kompas.com/read/2012/02/17/09351529/.Hipnodontia.Buat.Pasien.Lebih.Nyaman)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel ini . . . .close