pasang behel jogja, pasang kawat gigi jogja, harga behel yogya, harga kawat gigi jogjakarta, biaya pasang behel gigi yogyakarta, klinik gigi jogyakarta, behel gigi sehat permanen yogja, kawat gigi permanen yogjakarta, Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta | Praktek Dokter Gigi Yogyakarta | Pasang Kawat Gigi Yogyakarta | Pasang Behel Yogyakarta | Perawatan Orthodontik | Dental Care Yogyakarta

Gigi Ngilu, Peringatan Gigi Sensitif

Keinginan mencicipi semangkuk kuah hangat dan segarnya minuman bisa pupus seketika hanya karena persoalan sepele, rasa ngiluGigi Bisa Mati ?... baca selengkapnya... di gigi. Rasa ngilu pada gigi sebenarnya merupakan pertanda terjadinya hipersensitif dentin atau gigi sensitifGigi Bisa Mati ?... baca selengkapnya....

Hipersensitif dentin sebenarnya masalah pada gigi yang bukan berasal dari penyakit gigiBenarkah Sakit Gigi Bisa Menular ke Gigi Sebelahnya?... baca selengkapnya..., melainkan karena terbukanya dentin yang terletak di bawah enamel gigi sehingga gigi menjadi sensitif dan rentan. Sensitivitas ini bisa disebabkan sejumlah hal, seperti abrasi ketika menyikat gigiAbrasi Gigi, Akibat Terlalu Keras Menyikat Gigi... baca selengkapnya... atau erosi yang menggerus enamel gigi.

“Dentin terdiri dari lubang-lubang kecil yang menuju bagian dalam gigi yang berisi saraf. Bila dentin terbukaGigi Patah dan Dentin Gigi Terbuka... baca selengkapnya..., maka rangsangan pada bagian dentin itu mudah menyebabkan rasa ngilu yang tajam dan sesaat,” papar Dr.How Kim Chuan, pakar kesehatan gigiPentingnya Menjaga Kesehatan Gigi Anak Sejak Dini... baca selengkapnya... dari Malaysia dalam acara jumpa pers Pendekatan Terkini dalam Perawatan GigiApa yang dimaksud dengan Perawatan Saluran Akar... baca selengkapnya... Sensitif yang diadakan oleh GlaxoSmithKline di Jakarta beberapa waktu lalu.

Keluhan gigi sensitif bisa dialami siapa saja, namun 52 persen pasien gigi sensitif tidak melakukan perawatan maupun konsultasiMasih Takut ke Dokter Gigi? Coba 10 Tips Berikut!... baca selengkapnya... terhadap gejala gigi sensitif. Bahkan 75 persen pasien tidak melakukan perawatan sederhana di rumah untuk mengatasi keluhannya.

“Kebanyakan pasien salah persepsi dan menganggap keluhan ini tidak berbahaya dan tidak serius,” kata drg.Ariandes Veddytarro, GSK Dental Detailing Specialist, dalam kesempatan yang sama.

Padahal, keluhan gigi sensitif bisa berpengaruh pada kesehatan gigi secara keseluruhan. “Karena gigi terasa ngilu, penyikatan pun tidak maksimal sehingga plakPembersihan Plak dan Karang Gigi... baca selengkapnya... bisa tumbuh dengan cepat dan menimbulkan kerusakan gigiLakukan Hal Ini untuk Cegah Kerusakan Gigi... baca selengkapnya...,” kata Ariandes.

Menurut How sebenarnya perawatan sederhana seperti memakai pasta gigiTips Memilih Sikat Gigi dan Pasta Gigi... baca selengkapnya... khusus gigi sensitif sudah cukup untuk mengatasi keluhan ngilu dan nyeri pada gigiNyeri Tak Tertahankan pada Gigi Bisa Jadi Tanda Infeksi Saraf Gigi... baca selengkapnya....

“Karena penyebabnya adalah pergerakan cairan di dalam dentin, maka lubang-lubang dentin perlu ditutup. Penutupan ini juga untuk menghambat respon ujung-ujung saraf sehingga rangsangan tidak diteruskan ke otak,” katanya.

Perawatan dengan pasta gigi khusus, menurut How termasuk dalam perawatan minimal invasif, selain sederhana juga tidak perlu mengeluarkan biaya banyak namun memberikan hasil yang efektif.

“Hasil studi klinis menunjukkan lapisan sumbatan dentin yang terbentuk berkat bahan aktif desensitizing agents yakni strontium asetat terbukti meredakan rasa sakit pada gigi sensitif sampai 46 persen,” paparnya.

Sementara itu perawatan gigi yang sensitif yang permenen bisa dengan menggunakan tambalan gigi untuk menutup tubulus dentin, sampai melakukan bedah gusi. Namun menurut How hal ini tidak terlalu direkomendasikan, karena konsep terapi kedokteran saat ini adalah menganut minimal invasif.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel ini . . . .close