pasang behel jogja, pasang kawat gigi jogja, harga behel yogya, harga kawat gigi jogjakarta, biaya pasang behel gigi yogyakarta, klinik gigi jogyakarta, behel gigi sehat permanen yogja, kawat gigi permanen yogjakarta, Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta | Praktek Dokter Gigi Yogyakarta | Pasang Kawat Gigi Yogyakarta | Pasang Behel Yogyakarta | Perawatan Orthodontik | Dental Care Yogyakarta

Gejala Demam Belum Tentu karena si Kecil Tumbuh Gigi

Bagi seorang ibu rumah tangga yang terbiasa melihat bahwa demam adalah penanda gigi sikecil sedang mulai tumbuh perlu hati-hati dan waspada. Jangan sampai prediksi ibu keliru karena akan mengancam kesehatan sikecil.

Demam penanda tumbuh gigi

Tidak semua demam adalah penanda tumbuhnya gigi sikecil. Memang ketika gigi sikecil tumbuh sebagian besar disertai demam, tapi belum tentu bahwa semua demam adalah penanda tumbuhnya gigi sikecil.

“Ah, biasa, (demam) itu karena giginya mau tumbuh”, kata seorang ibu kepada temannya yang cemas karena buah hatinya mendadak demam.

Ya, demam acapkali memang menemani tumbuhnya gigi anakSelamatkan Gigi Si Kecil dari Permen!... baca selengkapnya... , meski tidak selalu.

“Tergantung daya tahan tubuh anak juga,” jelas Drg Avianti Hartadi, SpKGA dari Kharinta Clinic, Bintaro.
“Ada anak yang tumbuh gigi disertai demam , ada yang tidak.

Selain demam, tumbuhnya gigi pada bayi kerapkali juga disertai hobi menggigit mainan dan air liur yang keluar agak banyak karena adanya inflamasi di daerah gusinya,” kata dokter spesialis gigi anak yang akrab dipanggil Anti ini melanjutkan.

Pada anak usia 5 tahun, anak demam seringkali muncul setiap kali gigi gerahamGigi Bungsu, Masalah Dan Pengobatanya... baca selengkapnya... mau tumbuh. Ini karena gusi geraham berada pada gusi belakang yang tebal, sehingga terjadi inflamasi. Tapi, lanjut Anti, tidak semua anak mengalami demam setiap kali tumbuh gigi.

“Kalau tidak ada infeksi penyakit lain, bisa jadi demam memang karena mau tumbuh gigi. Tapi, kalau daya tahan tubuh anak juga sedang turun, bisa jadi demam bukan karena mau tumbuh gigi. Sebetulnya demam tidak masalah, kecuali muncul keluhan lain atau ada penyakit lain,” lanjutnya.