pasang behel jogja, pasang kawat gigi jogja, harga behel yogya, harga kawat gigi jogjakarta, biaya pasang behel gigi yogyakarta, klinik gigi jogyakarta, behel gigi sehat permanen yogja, kawat gigi permanen yogjakarta, Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta | Praktek Dokter Gigi Yogyakarta | Pasang Kawat Gigi Yogyakarta | Pasang Behel Yogyakarta | Perawatan Orthodontik | Dental Care Yogyakarta

Daya Ingat Memburuk Karena Gigi Ompong

Rajin-rajinlah menggosok gigiAnak Usia 5 Tahun Sudah Bisa Dibiarkan Gosok Gigi Sendiri? Ah Belum Tentu... baca selengkapnya... agar daya ingat tetap tajam. Sebab gigi ompongNgemil Malam Bikin Gigi Cepat Ompong... baca selengkapnya... berisiko membuat daya ingat lebih buruk. Tapi apa hubungannya ya? Sebuah penelitian mengamati 273 orang berusia di atas 55 tahun. Peneliti menemukan orang yang giginya sedikit (gigi asli) memiliki daya ingat lebih buruk pada tes memori. Kaitan antara gigi dengan memori juga memperhitungkan usia responden. Artinya, kondisi itu tak hanya seiring dengan pertambahan usia. Bisa saja itu terjadi pada orang yang usianya lebih muda namun banyak giginya yang sudah copot.
Alasan keterkaitan itu tak sepenuhnya jelas. Namun temuan itu menunjukkan gigi alami berdampak pada fungi kognitif. Memiliki sedikit gigi dapat menjadi faktor masalah memori. Penelitian itu dirinci dalam European Journal of Oral Sciences yang terbit pada Agustus mendatang.

 

Sebelumnya, penelitian dilakukan pada tikus. Peneliti menarik gigi para tikus. Hasilnya, memori tikus bermasalah. Tikus-tikus yang kehilangan gigi juga kehilangan neuron yang lebih tinggi. Kerusakan pada hippocampus pun lebih banyak. Hippocampus merupakan bagian dari otak yang terlibat dalam pembentukan memori. Ada kemungkinan kehilangan gigi alami mengurangi sinyal sensorik yang dikirimkan ke otak. Sehingga itu memengaruhi fungsi otak termasuk memori.

 

Gigi alami mengirim sinyal ke otak melalui saraf yang bertanggung jawab untuk sensasi di wajah dan fungsi motorik, seperti menggigit dan mengunyah. Masukan sensorik ke otak melalui gigi prostetik pun berkurang. Gigi prostetik membantu untuk makan. Namun saraf dan ligamennya berfungsi menyalurkan sensorik.

 

Ada juga kemungkinan bahwa faktor umum bisa bertanggung jawab atas hubungan antara gigi dan memori. Misalnya, infeksi gusi yang dapat menyebabkan hilangnya gigi juga dapat menyebabkan peradangan. Hingga akhirnya neuron mati dan memori hilang.

 

Dalam studi baru, para peneliti memperhitungkan faktor-faktor lain yang dapat memengaruhi memori, seperti jenjang pendidikan, jenis pekerjaan dan riwayat medis. Tapi hubungan antara gigi dengan memori tetap signifikan.

 

Peserta penelitian memiliki rata-rata 22 gigi alami. Hampir sepertiga dari satu set lengkap gigi manusia mengandung nutrisi yang diperlukan untuk menjaga memori yang kuat.

 

Salah satu batasan dari studi adalah jumlah peserta yang sedikit. Namun demikian, hasil serupa ditemukan pada studi sebelumnya yang melibatkan lebih 4.000 peserta. Studi itu juga mempertimbangkan faktor gaya hidup, seperti merokok dan konsumsi alkohol.

 

Orang dengan sedikit atau tidak memiliki gigi (ompong) lebih mungkin untuk mengalami sejumlah kehilangan memori, dibandingkan dengan peserta yang masih memiliki banyak gigi alami mereka. Penelitian tersebut diterbitkan dalam jurnal Behavioral and Brain Functions pada 2011.

Konsultasikan kesehatan gigiIni Dia Daftar Asupan Terbaik dan Terburuk untuk Kesehatan Gigi... baca selengkapnya... dan mulut seperti Layanan Perawatan OrtodontikPercantik Gigi dengan Behel... baca selengkapnya..., Pembuatan Gigi TiruanMacam Gigi Tiruan... baca selengkapnya..., Perawatan Saluran AkarGigi Berlubang Besar dan Hitam... baca selengkapnya..., Cabut Gigi6 Alasan Mengapa Gigi Harus Dicabut... baca selengkapnya..., Tambal GigiMacam Tambalan GIGI... baca selengkapnya..., Pembersihan Karang GigiGigi Berlubang Besar dan Hitam... baca selengkapnya..., Tooth WhiteningTooth Whitening / Bleaching... baca selengkapnya.../BleachingTooth Whitening / Bleaching... baca selengkapnya..., Pasang BehelPercantik Gigi dengan Behel... baca selengkapnya... Gigi atau Kawat GigiMengenal Kawat Gigi alias Behel Lebih Dekat... baca selengkapnya... untuk anda dan keluarga anda di Klinik GigiSebab & Solusi Mengatasi Masalah Gigi Sensitif... baca selengkapnya... Joy DentalTips Gigi Putih... baca selengkapnya... Yogyakarta dengan gratis.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No 34
(Sebelah BNI Syariah)
Telp. 085106556688, 0274-55540 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No 1
(Ruko Orange - Timur Bungong Jeumpa)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Bantul
RingRoad Barat, Selatan UMY
(setelah Jl. Rajawali antara Apotek Rahma dan RM Danu)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Barek
Jl. Agro, Karangasem, Barek
(200m timur Gudeg Ahmad)
Telp. 087739385888, 0274-5011471

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasiCrown / Mahkota Gigi... baca selengkapnya... pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti gigi ompong di usia mudaJangan Sepelekan Gusi Berdarah Kalau Tak Mau Ompong di Usia Muda... baca selengkapnya... dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulutJauhi Kandungan Makanan Ini Agar Gigi dan Mulut Lebih Sehat... baca selengkapnya... serta pemasangan behelMengenal Kawat Gigi alias Behel Lebih Dekat... baca selengkapnya... gigi atau kawat gigi

2 thoughts on “Daya Ingat Memburuk Karena Gigi Ompong

  1. selamat sore dok,saya mau tanya biaya pasang behel berapa dok.terimakasih dok

    • admin

      Selamat Pagi Rudi, sudah dijawab via email ya. Kapan rencana mau ke Joy Dental? Terima Kasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel ini . . . .close