Bisa Terkontaminasi Berbagai Macam Zat, Selalu Perhatikan Kehigienisan Air

78e06e71-642d-45fa-b365-7c49583ea934Jakarta, Air memang penting untuk tubuh. Tapi, patut diingat jika air diperoleh dan bersinggungan dengan lingkungan. Sehingga, banyak kandungan air yang tidak diketahui. Untuk itu kehigienisan air yang digunakan patut diperhatikan.

Sebab, bisa saja air sudah terkontaminasi logam berat, bakteri, atau bahan kimia beracun. Nah, saat air dan agen penyakit masuk ke dalam tubuh, memang tubuh akan melawan tapi bukan tidak mungkin seseorang akan jatuh sakit, demikian dikatakan Pakar Kesehatan Lingkungan dan Guru besar Fakultas Kesehatan Masyarakat UI Prof dr Umar Fahmi Achmadi, MPH, PhD.

“Namun, jika logam berat dideposit di organ tubuh misalnya Cd (kadmium-red), di tulang atau ginjal, timbal di gigi, dan beberapa bahan kimia yang berisiko menyebabkan Endocrine Disrupting Compound pada sistem hormonal,” terang Prof Umar di sela-sela Konferensi Pers Unilever Pure It di Kembang Goela Resto, Plaza Central, Jakarta, Selasa (25/8/2015).

Untuk itu, Prof Umar menekankan agar masyarakat bisa memilah sumber air yang memang baik. Misalnya bagi warga yang menggunakan air sungai, sudah sepatutnya tidak mencemari sungai dengan berbagai macam limbah, terutama limbah rumah tangga.

Hadir dalam kesempatan sama, pakar air Dr Ir Firdaus Ali, M.Sc yang juga ketua Indonesian Water Institute mengatakan umumnya untuk memenuhi kebutuhan konsumsi air, masyarakat akan merebus air kran dan hal itu menurut Firdaus sah-sah saja.

“Ketika direbus, ada kandungan kimia dalam air yang menguap, tapi ada pula yang tidak menguap. Kalau memanaskan air tradisinya untuk membunuh kuman. Kumannya mati memang tapi kimiawinya, belum tentu. Itulah mengapa tidak mudah memastikan air itu aman, prosesnya cukup rumit. Khususnya di Jabodetabek, selama 20 tahun ini kondisi airnya sangat buruk, banyak limbah dibuang sembarangan, hulunya dirusak sehingga pengaruh ke air tanahnya” kata Firdaus.

Sampai saat ini, dikatakan Firdaus Indonesia baru mampu melayani 29% air perpipaan. Diperkirakan, tahun 2030 penduduk Indonesia menjadi 295 juta tapi sayang tidak memiliki sumber air yang cukup. Penyebabnya, permintaan air bertambah hingga persediaan menurun dari sisi kualitas dan kuantitas. Di tahun 2030, ditargetkan 70% penduduk indonesia bisa mendapat akses air perpipaan meskipun butuh investasi sekitar Rp 322 triliun.

Sementara itu, Mona Majid selaku general manager water business PT Unilever Indonesia mengatakan air bersih layak minum adalah kebutuhan primer dan memegang peranan vital untuk masyarakat. “Untuk itu kami berkomitmen untuk menyediakan solusi bagi masyarakat agar mendapat akses air minum yang higienis,” katanya.

Konsultasikan kesehatan gigiKetika Gigi Ngilu Bikin Mood Nadia Mulya Terganggu... baca selengkapnya... dan mulut seperti Layanan Perawatan OrtodontikPercantik Gigi dengan Behel... baca selengkapnya..., Pembuatan Gigi TiruanInilah Cara Merawat Gigi Palsu... baca selengkapnya..., Perawatan Saluran AkarApa yang dimaksud dengan Perawatan Saluran Akar... baca selengkapnya..., Cabut GigiGigi Tiruan Penting Untuk Kesehatan Mulut... baca selengkapnya..., Tambal Gigi, Pembersihan Karang GigiFaktor Penyebab Terbentuknya Plak... baca selengkapnya..., Tooth Whitening5 Makanan Enak Yang Bikin Gigi Jadi Kuning... baca selengkapnya.../Bleaching, Pasang BehelPercantik Gigi dengan Behel... baca selengkapnya... Gigi atau Kawat GigiProsedur Pasang Behel Kawat Gigi & Kawat Gigi Transparan... baca selengkapnya... untuk anda dan keluarga anda di Klinik GigiKetika Fobia Gigi datang Menghadang Jalan Anda... baca selengkapnya... Joy DentalSakit Gigi dan Gigi Berlubang... baca selengkapnya... Yogyakarta dengan gratis.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No 34
(Sebelah BNI Syariah)
Telp. 085106556688, 0274-55540 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No 1
(Ruko Orange - Timur Bungong Jeumpa)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Bantul
RingRoad Barat, Selatan UMY
(setelah Jl. Rajawali antara Apotek Rahma dan RM Danu)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Barek
Jl. Agro, Karangasem, Barek
(200m timur Gudeg Ahmad)
Telp. 087739385888, 0274-5011471

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasiProsedur Pasang Behel Kawat Gigi & Kawat Gigi Transparan... baca selengkapnya... pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti macam macam tang cabut gigi, macam macam tang cabut gigi dan fungsinya dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulut serta pemasangan behelFilosofi Behel atau Orthodonsi... baca selengkapnya... gigi atau kawat gigi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel ini . . . .close