pasang behel jogja, pasang kawat gigi jogja, harga behel yogya, harga kawat gigi jogjakarta, biaya pasang behel gigi yogyakarta, klinik gigi jogyakarta, behel gigi sehat permanen yogja, kawat gigi permanen yogjakarta, Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta | Praktek Dokter Gigi Yogyakarta | Pasang Kawat Gigi Yogyakarta | Pasang Behel Yogyakarta | Perawatan Orthodontik | Dental Care Yogyakarta

Berita: Bayi Ini sejak Lahir Punya Dua Gigi

Bayi ini sejak lahir punya dua gigi

Seorang ibu mendapat kejutan ketika bayi perempuannya lahir dengan dua gigi depan. Kabarnya, sang ibu pasti tak akan menyusuinya.

Dilansir dari Sheknows, Bayi Jaklina Bailey, lahir tak lama setelah Natal. Setelah bayi lahir, seluruh penghuni ruang bersalin terkejut ketika, sekilas di mulutnya terlihat ada dua gigi.

Bayi yang lahir dengan gigi (disebut gigi natal) merupakan peristiwa langka. MedlinePlus mengatakan, dari setiap 2.000 sampai 3.000 kelahiran, hanya ada satu bayi yang lahir dengan kondisi tersebut.

Gigi natal, biasanya mudah goyah karena struktur akar yang kurang kuat. Sehingga bayi berisiko tersedak jika gigi goyah dan longgar. Meski memiliki bentuk yang baik, gigi bisa menjadi tajam dan membuat iritasi pada bagian bawah lidah bayi. Ini berarti, gigi harus dicabut terlebih dahulu, sebelum tumbuh besar.

Namun, keputusan untuk menyusui dengan botol seperti yang dikonfirmasi untuk Bailey belum menjadi kepastian. Karena bayi memang secara alamiah akan mendapatkan gigi dan ibu tetap menyusui mereka. Ini bukanlah hal yang aneh, hanya bagian dari menyusui bayi.

Bayi yang memiliki satu atau dua gigi bawah, ataupun saat gigi bermunculan, dapat membuat luka puting si ibu.

Lidah bayi sebenarnya ditempatkan di antara puting dan rahang bawah bayi, artinya tidak ada kontak dengan gigi, saat anda sedang aktif menyusui. Meski sensitif, namun anda tetap bisa menyusuinya meski anak anda memiliki gigi. Anda dapat meminta saran dari dokter anak maupun dokter gigiMasih Takut ke Dokter Gigi? Coba 10 Tips Berikut!... baca selengkapnya....

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel ini . . . .close