Beberapa Hal Penyebab Gigi Kuning

Memiliki gigi putihTooth Whitening, Dapat Menambah Percaya Diri... baca selengkapnya... tentu dambaan setiap orang, namun walaupun sudah sikat gigiSudahkah Kita Menyikat Gigi dengan Benar?... baca selengkapnya... secara teratur belum tentu membuat gigi kuning5 Makanan Enak Yang Bikin Gigi Jadi Kuning... baca selengkapnya... menjadi putih, hal ini pasti membuat kita bertanya-tanya apa sih penyebab gigi kuningGigi Bisa Berwarna Kuning Kehijauan karena Tertutup Karang Gigi... baca selengkapnya... ? Jangan salahkan pasta gigiSudahkah Kita Menyikat Gigi dengan Benar?... baca selengkapnya... jika gigiCara Membersihkan Sikat Gigi... baca selengkapnya... Anda masih saja kuning walaupun Anda tak pernah absen menggosok gigiAnak Usia 5 Tahun Sudah Bisa Dibiarkan Gosok Gigi Sendiri? Ah Belum Tentu... baca selengkapnya... secara rutin.

1. Teh Herbal
Menjaga kelangsingan tubuh serta kesehatan dengan teh herbal menjadi kebiasaan yang umum akhir-akhir ini. Tubuh terasa lebih bugar, dan lebih langsing. Namun, ternyata teh herbal ini membawa efek samping yang buruk bagi gigi. Mereka yang rutin mengonsumsi teh herbal cenderung memiliki gigi kuning. Menanggapi hal ini, para peneliti Jepang, seperti dilansir Dailymail, menyarankan agar para konsumen teh herbal lebih memilih teh hijau. Kandungan katekin di dalam teh hijau dipercaya dapat menekan bakteri pemroduksi asam di gigi, sehingga gigi kuning lebih mudah dicegah.
2. Obat Mata
Mungkin Anda bingung, apa hubungan obat tetes mata dengan kuningnya gigi. Namun, obat tetes mata ini memang menjadi salah satu penyebab gigi menjadi kuning. Kandungan kimia dalam obat tetes mata menekan produksi salivaProses Gigi Berlubang (Karies)... baca selengkapnya.... Di mana saliva akan menetralisir asam di dalam mulut. Karena jumlah saliva ini berkurang, secara otomatis asam di dalam mulut akan meningkat. Di sini bakteri akan berkembang biak lebih pesat, sehingga gigi menjadi kuning.
3. Berenang
Hasil studi yang dilakukan terhadap 500 orang perenang menyebutkan bahwa 66% dari perenang mengalami kerusakan pada gigi serta gigi kuning. Hal ini disebabkan karena kandungan klorin yang tinggi di dalam air kolam. Klorin tersebut mempengaruhi pH air yang menyebabkan kandungan asamnya lebih tinggi. Untuk itu, jangan lupa menyikat gigiAbrasi Gigi, Akibat Terlalu Keras Menyikat Gigi... baca selengkapnya... setelah berenang.
4. Pemutih gigi
Bagaimana bisa pemutih gigiPemutihan Gigi, Adakah Efek Sampingnya?... baca selengkapnya... malah membuat gigi menjadi kuning? Well, ternyata cara kerja pemutih gigi ini tidak sesederhana yang kita pikirkan. Kebanyakan, pemutih gigi bekerja dengan mengerosi gigi. Dan seringkali, pemutih gigi yang dikenakan di rumah, tidak bekerja secara maksimal. Bukannya memutihkan, mereka malah mengikis gigi, membuatnya rapuh dan kuning.
5. White Wine
Anda mungkin berpikir bahwa anggur merah justru buruk untuk gigi, karena warna merahnya. Namun ternyata anggur putih justru memberikan efek lebih buruk bagi gigi. “Anggur putih lebih cepat mengikis gigi,” ungkap Dr Paul Ashley, direktur institusi kesehatan gigiSudahkah Kita Menyikat Gigi dengan Benar?... baca selengkapnya..., di University College Hospitals.
6. Menyikat gigi setelah makan yang manis
Saking takutnya ada bakteri yang tinggal di gigi, maka Anda akan buru-buru menyikat gigi setelah makan yang manis-manis. Benarkah hal ini? Ternyata justru hal ini salah. Setelah proses pengunyahan, maka mulut cenderung bersifat asam. Saat ini akhirnya gigi menetralisir keadaan mulut dengan mengeluarkan enamel untuk melindungi gigi. Jika Anda terburu-buru menyikat gigi, maka enamel ini akan terbuang sia-sia dan bakteri justru bebas berkembang. Untuk itu sangat disarankan menyikat gigi setidaknya 1 jam setelah makan yang manis-manis.
7. Diabetes
Tak bisa dipungkiri bahwa penyakit yang satu ini memang menyumbangkan efek gigi kuning, rapuh bahkan keropos. Sayangnya, banyak penderita diabetesGigi Goyah Disertai Bau Mulut? Waspadai Diabetes Mellitus... baca selengkapnya... tidak menyadari bahwa penyakitnya ini juga mempengaruhi keadaan giginya.
8. Rokok
Selain penyakit diabetes, rokok juga membuat gigi menjadi kuning. Kandungan nikotin di dalam rokok menyebabkan ruang mulut menjadi asam, nikotin-nikotin terikat pada elemen gigi dan tinggal pada dinding-dinding gigi. Tak heran jika mereka yang merokok hampir sulit untuk punya gigi putih bersih.
9. Minuman berenergi
Karena dibuat untuk menggantikan energi dan garam yang hilang saat berolahraga, maka minuman berenergi dilengkapi dengan gula dan asam.
Berdasarkan studi yang dilakukan University of Birmingham, ditemukan bahwa minuman berenergi bersifat korosif ketimbang air mineral. Zat kimia yang terkandung dalam minuman berenergi cenderung merusak dan mengikis gigi.
10. Membuka kemasan dengan gigi
Saking kuatnya gigi dan tak ada gunting di sekitar Anda, maka Anda memutuskan membuka kemasan dengan gigi Anda. STOP kebiasaan ini! Tanpa Anda sadari, kebiasaan ini akan membuat gigi lebih mudah rapuh dan lemah. Ketika gigi rapuh, secara otomatis warnanya tidak akan sehat dan cenderung menguning.
11. Kopi
Terlalu sering mengkonsumsi kopi juga akan membuat gigi Anda menjadi kuning

Konsultasikan kesehatan gigi dan mulutJauhi Kandungan Makanan Ini Agar Gigi dan Mulut Lebih Sehat... baca selengkapnya... seperti Layanan Perawatan OrtodontikIngin Memasang Kawat Gigi ... baca selengkapnya..., Pembuatan Gigi TiruanInilah Cara Merawat Gigi Palsu... baca selengkapnya..., Perawatan Saluran AkarKonsultasi: Bahayakah Membiarkan Gigi Berlubang?... baca selengkapnya..., Cabut Gigi6 Alasan Mengapa Gigi Harus Dicabut... baca selengkapnya..., Tambal Gigi, Pembersihan Karang GigiProses Gigi Berlubang (Karies)... baca selengkapnya..., Tooth WhiteningTooth Whitening, Dapat Menambah Percaya Diri... baca selengkapnya.../BleachingTooth Whitening, Dapat Menambah Percaya Diri... baca selengkapnya..., Pasang BehelMenambah Percaya Diri Dengan Menggunakan Behel Gigi... baca selengkapnya... Gigi atau Kawat GigiMenambah Percaya Diri Dengan Menggunakan Behel Gigi... baca selengkapnya... untuk anda dan keluarga anda di Klinik GigiKetika Fobia Gigi datang Menghadang Jalan Anda... baca selengkapnya... Joy Dental6 Alasan Mengapa Gigi Harus Dicabut... baca selengkapnya... Yogyakarta dengan gratis.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No 34
(Sebelah BNI Syariah)
Telp. 085106556688, 0274-55540 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No 1
(Ruko Orange - Timur Bungong Jeumpa)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Bantul
RingRoad Barat, Selatan UMY
(setelah Jl. Rajawali antara Apotek Rahma dan RM Danu)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Barek
Jl. Agro, Karangasem, Barek
(200m timur Gudeg Ahmad)
Telp. 087739385888, 0274-5011471

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasiMasih Takut ke Dokter Gigi? Coba 10 Tips Berikut!... baca selengkapnya... pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti Testimoni punya gigi kuning dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulutIngin Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut? Rajin Sikat Gigi Saja Tidak Cukup... baca selengkapnya... serta pemasangan behel gigi atau kawat gigi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel ini . . . .close