Apa benar Strawberry dapat memutihkan gigi?

Klinikjoydental.com –┬áPada artikel-artikel sebelumnya dan juga banyak artikel lain disebutkan bahwa strawberry merupakan salah satu buah yang dapat mendukung untuk membuat gigi lebih putih. Apakah hal ini benar-benar nyata? Berapa lama hal ini dapat terjadi? Ada beberapa buah lainnya juga yang memiliki fungsi yang sama dengan strawberry. Penelitian memang telah dilakukan oleh para ahli dan berdasarkan pengalaman, buah ini dapat menjaga agar gigi tetap putih tetapi tidak akan membuat lebih putih.

Lemon dan apple dipercayai bisa membuat gigi menjadi putih selain strawberry, tetapi hal tersebut tidak menunjukan hasil yang efektif sebagai pemutih gigi. Keuntungan menggunakan strawberry adalah hanya untuk menghapus plak pada gigi sehingga gigi putih dapat terjaga dengan baik.

Dikutip dari sharingdisini.com, Alasan utama mengapa strawberry tidak bekerja seoptimal pemutih gigi, karena pemutih yang biasa digunakan para dokter mengandung bahan kimia. Bahan kimia yang sering digunakan untuk memutihkan gigi adalah hidrogen peroksida dan karbamid peroksida yang merupakan bahan utama dalam produk pemutih gigi.

Para peneliti, menganalisis penelitian ini menyatakan bahwa buah strawberry tidak menujukan pemutihan gigi secara nyata. Hal ini didasarkan pada tes pengukuran warna dan evaluasi dengan alat spektrofotometer.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *