pasang behel jogja, pasang kawat gigi jogja, harga behel yogya, harga kawat gigi jogjakarta, biaya pasang behel gigi yogyakarta, klinik gigi jogyakarta, behel gigi sehat permanen yogja, kawat gigi permanen yogjakarta, Klinik Gigi Joy Dental Yogyakarta | Praktek Dokter Gigi Yogyakarta | Pasang Kawat Gigi Yogyakarta | Pasang Behel Yogyakarta | Perawatan Orthodontik | Dental Care Yogyakarta

6 Alasan Mengapa Gigi Harus Dicabut

PencabutanGigi Berlubang Besar dan Hitam... baca selengkapnya... atau ekstraksi gigi adalah pengambilan gigi dari soketnya di tulang. Berikut adalah alasan mengapa gigi harus dicabutGigi Berlubang Besar... baca selengkapnya...:

1. Gigi telah rusak parah

Jika gigi rusak karena berlubang atau patah, dokter gigi Anda akan mencoba untuk memperbaikinya dan memulihkannya dengan menambal, memberi mahkota atau perawatan lainnya. Kadang-kadang, bila kerusakannya terlalu luas untuk diperbaiki maka gigi harus dicabut.

2. Gigi ekstra yang menganggu gigi lain

Beberapa orang memiliki gigi ekstra yang mendesak gigi lain dan menimbulkan masalah baik dalam fungsi maupun estetika gigi.

3. Menjalani perawatan yang menekan sistem kekebalan tubuh

Orang yang menjalani kemoterapi bisa mengembangkan infeksi gigi. Obat ini sangat kuat dan memperlemah sistem kekebalan tubuh secara keseluruhan sehingga meningkatkan risiko infeksi. Karena itu, bila ada gigi yang tidak sehat mungkin perlu dicabut sebagai pencegahan.

Orang yang akan menjalani transplantasi organ juga mungkin harus dicabut giginya bila gigi itu dikhawatirkan menjadi sumber infeksi pasca transplantasi. Pasien transplantasi organ rentan terhadap infeksi karena pasien harus meminum obat yang menekan sistem kekebalan tubuhnya.

4. Menjalani perawatan gigi kosmetik

Orang yang menjalani perawatan kawat gigiHal Yang Perlu Diperhatikan Pemakai Kawat Gigi... baca selengkapnya... mungkin perlu dicabut giginya untuk menciptakan ruang bagi gigi yang sedang dipindahkan ke tempatnya.

5. Menerima terapi radiasi (radioterapi)

Orang yang menerima radiasi di kepala dan leher mungkin perlu dicabut giginya di wilayah yang diradiasi.

6. Geraham bungsu yang tumbuh mengganggu

Geraham bungsu, juga disebut geraham ketiga, sering dicabut baik sebelum atau setelah muncul. Gigi ini umumnya tumbuh di akhir masa remaja atau di awal dua puluhan. Geraham bungsu dapat terjebak dalam rahang dan sering harus dicabut jika membusuk atau menyebabkan rasa sakit. Geraham bungsu juga mungkin terhalang sebagian oleh gigi lain sehingga tidak memiliki cukup ruang untuk tumbuh sepenuhnya. Hal ini dapat mengiritasi gusi, menyebabkan rasa sakit dan bengkak, yang mengharuskan pencabutan gigi.

Jenis ekstraksi gigi

Ada dua jenis ekstraksi : ekstraksi gigi sederhana dan ekstraksi bedah.

Ekstraksi gigi sederhana dilakukan pada gigi yang dapat dilihat dalam mulut. Dokter gigi umum dapat melakukan ekstraksi sederhana, dan kebanyakan dilakukan di bawah anestesi lokal, dengan atau tanpa obat antidepresan. Dalam ekstraksi sederhana, dokter gigi akan menjepit dengan forsep gigi dan menggoyang forsep bolak-balik untuk mengendurkan gigi sebelum mencabutnya. Kadang-kadang, suatu alat yang disebut luxator, yang ditempatkan antara gigi dan gusi, digunakan untuk membantu melonggarkan gigi.

Ekstraksi gigi yang melibatkan pembedahan dilakukan untuk gigi yang tidak dapat dilihat dengan mudah di dalam mulut, baik karena patah di bawah permukaan gusi atau karena belum tumbuh.Ekstraksi bedah biasanya dilakukan oleh dokter spesialis bedah mulut. Pembedahan dapat dilakukan dengan bius lokal atau umum. Pasien dengan kondisi medis khusus dan anak-anak dapat diberikan anestesi umum. Dalam ekstraksi bedah, dokter harus membuat sayatan pada gusi Anda untuk menjangkau gigi. Dalam beberapa kasus, gigi tersebut harus dipecah menjadi beberapa bagian sebelum dicabut. Jika Anda membutuhkan geraham bungsu untuk dicabut, maka biasanya gigi itu akan dikeluarkan pada saat yang sama.

Gigi atas biasanya lebih mudah dicabut dibandingkan gigi bawah. Gigi yang miring ke samping bisa lebih sulit dicabut dibandingkan yang tumbuh vertikal.

sumber: colgate-palmolive.

sumber : http://majalahkesehatan.com/6-alasan-mengapa-gigi-harus-dicabut/

Konsultasikan kesehatan gigiKawat Gigi, Antara aksesoris dan kesehatan... baca selengkapnya... dan mulut seperti Layanan Perawatan OrtodontikHal Yang Perlu Diperhatikan Pemakai Kawat Gigi... baca selengkapnya..., Pembuatan Gigi TiruanMacam Gigi Tiruan... baca selengkapnya..., Perawatan Saluran AkarBarapa Lama Perawatan Saluran Akar ?... baca selengkapnya..., Cabut GigiGigi berlubang bisa diperbaiki atau harus dicabut?... baca selengkapnya..., Tambal GigiGigi berlubang, sebaiknya ditambal atau dicabut ?... baca selengkapnya..., Pembersihan Karang GigiPenyebab Sakit Gigi... baca selengkapnya..., Tooth WhiteningTooth Whitening / Bleaching... baca selengkapnya.../BleachingTooth Whitening / Bleaching... baca selengkapnya..., Pasang BehelHal Yang Perlu Diperhatikan Pemakai Kawat Gigi... baca selengkapnya... Gigi atau Kawat Gigi untuk anda dan keluarga anda di Klinik GigiMasih Takut ke Dokter Gigi? Coba 10 Tips Berikut!... baca selengkapnya... Joy DentalMitos vs Fakta Seputar Gigi dan Mulut... baca selengkapnya... Yogyakarta dengan gratis.

Anda bisa datang langsung ke alamat Joy Dental di:

Joy Dental Kaliurang
Jl. Kaliurang Km 5 No 34
(Sebelah BNI Syariah)
Telp. 085106556688, 0274-55540 atau,

Joy Dental Seturan
Ruko Seturan Square Kav 9
Jl. Seturan Raya No 1
(Ruko Orange - Timur Bungong Jeumpa)
Telp. 085107556699, 0274-4332963 atau,

Joy Dental Bantul
RingRoad Barat, Selatan UMY
(setelah Jl. Rajawali antara Apotek Rahma dan RM Danu)
Telp. 081215408887 atau,

Joy Dental Barek
Jl. Agro, Karangasem, Barek
(200m timur Gudeg Ahmad)
Telp. 087739385888, 0274-5011471

Anda juga dapat mengisi kolom konsultasiCrown / Mahkota Gigi... baca selengkapnya... pada FORM KONTAK KONSULTASI. Anda juga dapat memberikan komentar pada artikel ini untuk memberikan masukan, konsultasi atau pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan artikel ini.

Artikel ini bisa dicari dengan beberapa istilah yang berbeda seperti bahaya cabut gigi untuk behelOrthodonsia... baca selengkapnya..., pasang behel harus cabut gigi, gigi yang harus dicabut saat pasang behel, cabut gigi saat pasang behel, gigi yang dicabut saat pasang behel, cabut gigi pasang behel, jumlah gigi yang tidak perlu dicabut untuk behel, gigi dicabutGigi Geraham Bungsu Impaksi... baca selengkapnya... untuk pasang behel, pasang behel haruskah cabut gigi, behel gigi apa bisa gigi tidak d cabut dan lain sebagainya.

Setiap pertanyaan anda akan kami jawab dengan senang hati demi memberikan pengetahuan yang luas dan bermanfaat tentang kesehatan gigi dan mulut serta pemasangan behelBiaya Pasang Kawat Gigi Lengkap... baca selengkapnya... gigi atau kawat gigi

16 thoughts on “6 Alasan Mengapa Gigi Harus Dicabut

  1. Anisa

    Dengan hormat.
    Saya mau tanya, saya berencana pakai kawat gigi karena gigi seri depan atas saya bertumpuk dan saat saya mengatupkan rahang gigi atas lebih maju dari gigi bawah sampai gigi bawah tertutup sempurna oleh gigi atas. nah, gigi geraham pertama saya yang bagian atas berlubang. pertanyaan saya, manakah gigi yang harus dicabut untuk orthodonti, apa gigi geraham yang berlubang itu atau gigi geraham ketiga (bungsu)?
    Saya bertanya pada dokter gigi (bukan spesialis orto) katanya gigi yang lubang itu yang harus ditambal. benarkah begitu? terima kasih atas jawabannya.

    • admin

      Selamat Pafi Anisa, untuk mengetahui perlu atau tidaknya pencabutan dan jika diperlukan pencabutan, gigi manayang perlu dicabut harus diperiksa dulu. Sudah tau lokasi Joy Dental? Terima kasih

  2. sari

    dok mau nnya., bahaya ndak cabut gigi untuk kepentingan pasang behel??

    • admin

      Selamat Pagi Sari, selama pencabutan gigi dilakukan di dokter gigi dan memang ada indikasi untuk dicabut, tidak apa2. Terima kasih

  3. Nurul

    Bagaimana menghentikan pendarahan setelah berjam2 dicabut gigi (utk keperluan behel). Produk obat kumur mana yg baik utk gigi berbehel?apa menggunakan sikat gigi biasa utk gigi berbehel tidak masalah?
    Thanks anyway, sorry for a bunch of questions

    • admin

      Selamat Pagi, maaf sebelumnya mba Nurul melakukan pencabutan dimana ya? Terima kasih

  4. Isaac

    Selamat sore Joy Dental, saya ingin konsultasi mengenai gigi saya yg pernah dibehel dulu dan sekarang ketika sdh dilepas gigi kembali ke posisi semula sprti sbelum di bhel, kira kira kalau konsultasi saja dulu bisa tidak? Dan berapa biayanya? Dan bisa minta daftar harga pasang behel? Karena saya ingin pasang behel lagi sebab gigi kembali tidak rata. Trimakasih Joy Dental.

    • admin

      Selamat Pagi, iya bisa kak, konsultasi dulu saja ke klinik. Kakak dimana ya? Sudah tau lokasi Joy Dental? Terima kasih

  5. Vebri

    Dok, gigi depan saya agak berantakan, mau memasang behel. Sementara gigi seri saya ada 2 yang kecil dan rusak (bukan yang paling depan). Apakah perlu dicabut dok ?

    • admin

      Selamat Pagi Vebri, untuk kasus Vebri diperiksa dulu saja ke klinik. Sudah tau lokasi Joy Dental? Terima kasih

    • efani

      Dok mau tanya, gigi depan saya sudah dicabut kemaren karena kecelakaan dan saya kurang nyaman memakai gigi palsu dok, kalau diimplant sangat mahal katanya dok tp bagaimana kalo gigi depan dicabut kmudian dipakaikan behel bagaimana dok? Kbtulan ggi atas saya agak berantakan. Hhe Bagaimana solusinya dok? Trimakasih

      • admin

        Selamat Pagi Efani, untuk kasus Efani sebaiknya diperiksa dulu ke klinik untuk memastika bisa atau tidaknya dipakaikan behel. Sudah tau lokasi Joy Dental? Terima kasih

  6. nia andani

    Price pemasangan behel gigi atas bawah betapa ya?

    • admin

      Selamat Pagi Nia, untuk biaya pemasangan behel atas bawah sudah dikirimkan via email ya. Kapan rencana mau ke Joy Dental? Terima Kasih

  7. mumu

    Dok.. sya pakai behel.. sudah itu gigi graham bawah belakang saya berlubang dan patah sehingga mnyebab kan telinga dan kpla sya sakit saya berniat untuk mencabut nya apakah boleh

    • admin

      Selamat Pagi Mumu, sebaiknya ditanyakan dulu dengan dokter yang memasangan behel Mumu, karena harus diperiksa dulu. Terima kasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca juga artikel ini . . . .close